HMSTimes - What Happened Today? Cegah Marakanya Peredaran Narkoba, Kepala Desa Sukabangun Dalam Kerjasama Dengan LPKN_DP | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Cegah Marakanya Peredaran Narkoba, Kepala Desa Sukabangun Dalam Kerjasama Dengan LPKN_DP

Cegah Marakanya Peredaran Narkoba, Kepala Desa Sukabangun Dalam Kerjasama Dengan LPKN_DP

HMSTime.com Kayong Utara,Ketapang- Mararaknya peredaran narkoba yang kian marak kini menjadi perhatian yang serius dari Pemerintah dan masyarakat di pelosok tanah air. Hal ini juga tidak terlepas dari perhatian Kepala Desa desa Sukabangun Dalam.

Harun, kepala desa Sukabangun dalam merasa khawatir kalau peredaran narkoba sudah masuk kedaerah yang di pimpinya, karena itu ia bekerjasama dengan Lembaga Peduli Korban Narkotika dan Pencegahan(LPKN_DP) melakukan sosialisasi tentang bahaya dan dampak dari Narkoba.

06 april 2018 bertempat di Ruang Pertemuan Kantor desa, kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, sosialisasi di laksanakan, yang dihadiri oleh jajaran pemerintah Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta perwakilan dari Koramil Delta Pawan. Acara yg dimulai dari pukul 14.00 berjalan dengan tertib dan lancar. Namun sangat disayangkan dari pihak Polsek yang juga di undang tidak tampak adanya perwakilan yg ikut menghadiri.

Acara yang di buka oleh Harun selaku kepala desa di hadapan warganya dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada LPKN_DP yang telah menjalin kerjasama yang baik, dalam kegiatan tersebut, ia juga menghawatirkan maraknya anak anak remaja yang sering terdengar mengunakan zat zat adiktif seperti lem fox, komix dan jenis obat lainnya. Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat membuka wawasan seluruh masyarakat yang ada dalam wilayah kekuasaannya dan juga dapat mencegah peredaran serta penyalah guna narkotika khususnya di desa Sukabangun Dalam yang ia pimpin.

Dari LPKNDP menghadirkan 3 orang pemateri. Dimana pemateri pertama Lucky Rahmatullah menyampaikan tentang pengenalan jenis narkotika serta pengaruh bagi pengkomsumsinya.

Pemateri kedua Endar Sunarsih bertugas memaparkan dampak dampak negativ dari penyalahgunaan narkoba. Endar Sunarsih mengingatkan agar jangan sekali kali mencoba untuk menggunakan zat zat adiktif yang dapat merusak kehidupan baik bagi diri maupun orang lain, sebab orang yang sudah kecanduan tidak mudah untuk menghilamgkan atau memulihkannya papar Endar.

Sebelum acara di tutup oleh kepala desa, Ali muhamad Ketua LPKN_DP Ketapang dalam kesempatan itu lebih menoyoroti pada “Kenakalan Remaja.” Ia menyampaikan seringnya para remaja usia sekolah yang terjebak dalam penyalahgunaan Narkotika. Banyaknya penyalahguna pada anak” remaja disampaikan Ali muhamad karena adanya beberapa faktor pendukung dan kurangnya komunikasi serta lemahnya kepedulian dalam keluarga maupun masyarakat.

” Anak anak yang kurang mendapat perhatian dalam keluarga, dimana anggota keluarga yang sibuk dengan urusan masing masing, memberikan peluang pada anak masuk dalam pergaulan yang tidak terarah sehingga terjerumus pada prilaku yang menyimpang yang bertentangan dengan norma, baik norma agama maupun norma sosial lainnya,” papar Ali.

Ali juga menyampaikan” guna mengantisivasi dan mencegah peredaran narkotika serta penyalahgunaannya di tuntut peranan semua pihak agar poaktif dalam pengawasan,” dan membangun komunikasi yang intensif.

Ali.M

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: