HMSTimes - What Happened Today? Bupati Natuna H.Hamid : Amanah Presiden Pemekaran Natuna Barat Dan Natuna Selatan | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Bupati Natuna H.Hamid : Amanah Presiden Pemekaran Natuna Barat Dan Natuna Selatan

Bupati Natuna H.Hamid : Amanah Presiden Pemekaran Natuna Barat Dan Natuna Selatan

HMSTimes.com, Natuna- Didepan Mata terkait pemekaran Natuna barat dan Natuna salatan secepatnya akan dibentuk salah satu syarat menjadi Provinsi Natuna-Anambas, ketentuan dalam pemekaran daerah, penambahan Kabupaten sudah memenuhi syarat. Ungkapan Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal,di ruang kerjanya,(12/3/2018).

H.Hamid juga mengaku bahwa syarat lainnya sudah mendukung dalam pembentukan Porvinsi Natuna Anamabas. Natuna saat ini mempunyai Minyak dan Gas serta hasil perikanan yang melimpah.“ Kita Natuna punya minyak dan gas,dan juga hasil perikanan yang cukup besar,tidak ada alasan lagi untuk tidak mekar.” Terangnya

Kedua daerah itu di nilai sebagai daerah perbatasan dan saat ini sudah di tetapkan sebagai daerah pertahanan oleh Pemerintah pusat.“ Sesuai Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 itu jelas bahwa perioritas pengembangan wilayah itu di utamakan. Wiayah daerah perbatasan, dalam rangka untuk menjaga keamanan dan kedaulatan Negara kesatuan Republik Indonesia.” Katanya  H.Hamid.

Bupati H.Hamid bertekad sebelum pemilihan Presiden (Pilpres) tahun depan, dirinya akan ke Anambas untuk membahas kajian buku yang telah di buatnya terkait pembentukan provinsi Natuna anambas.“ Kita sampaikan bersama pemerintah Anambas sebelum pilpres, dan bahkan kalau bisa kita bisa berhasil sebelum pilpres,itu harapan saya.” Sebagaimana kita ketahui,terealisasinya pemekaran Natuna Anambas memang menjadi salah satu cara guna mensejahterakan masyarakat. Mencakup wilayah yang lebih luas tentunya membuka lapangan kerja yang banyak, juga sebagai salah satu niat kebersamaan yaitu menyukseskan pembentukan Provinsi Anambas-Natuna yang menjadi impian Bupati H.Hamid tersebut semoga direstui Allah SWT. Harapannya

Bupati H.Hamid menyebutkan bahwa Amanah Presiden dalam pemekaran Natuna selatan dan Natuna Barat sudah di setujui,hanya saja tinggal menunggu persetujuan pembentukan Provinsi Natuna Anambas.“ Bapak Presiden Jokowi  sudah memberikan amanah,terkait pemekaran Natuna Selatan dan Natuna Barat,hanya tinggal kita perjuangkan lagi untuk bisa di setujui menjadi Provinsi Natuna Anambas.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Daerah pada tahun 2017 telah bekerjasama dengan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) guna membuat kajian-kajian secara menyeluruh. Dimana hasilnya menyatakan bahwa Kabupaten Natuna dengan berbagai kondisi terkini dirasa sangat layak untuk rencana pembentukan sebuah  Provinsi dengan pertimbangan bahwa Natuna memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah dan berpotensi menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah, diantaranya pada sektor minyak dan gas serta dukungan program Pemerintah Pusat untuk menjadikan Natuna sebagai daerah pertahanan negara.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut selanjutnya akan dibentuk tim yang terdiri dari beberapa unsur gabungan dari Pemkab Natuna dan Anambas untuk membahas berbagai persiapan lebih lanjut. Selain itu, Hamid Rizal juga menerangkan bahwa untuk kebutuhan aparatur sebuah Pemerintahan Provinsi kedepan, Natuna juga telah mengusulkan 1500 PNS pada berbagai formasi yang nantinya akan diperankan ketika rencana pemekaran provinsi terwujud. Oleh karenanya dukungan dari semua pihak, diantaranya dari unsur partai politik sangat diharapkan dapat bersinergi dalam upaya memperjuangkan peningkatan status daerah Kabupaten Natuna dan Kepulauan Anambas menjadi Provinsi.

Lubis

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: