HMSTimes - What Happened Today? Bupati Dan Juga Dinas Ketenagakerjaan Dimintai Ganti Dari Unsur Serikat Pekerja Di Dewan Pengupahan Kabupaten Ketapang | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Bupati Dan Juga Dinas Ketenagakerjaan Dimintai Ganti Dari Unsur Serikat Pekerja Di Dewan Pengupahan Kabupaten Ketapang

Bupati Dan Juga Dinas Ketenagakerjaan Dimintai Ganti Dari Unsur Serikat Pekerja Di Dewan Pengupahan Kabupaten Ketapang

HMSTimes.com, Ketapang — hasil dari sidang Pleno dewan pengupahan kabupaten ketapang menyisakan kekecewaan terhadap serikat pekerja yang berada di ketapang, pasalanya penetapan UMSK ketapang terlalu banyak mengikuti dramatis dari wakil wakil perusahaan.

Terbukti dari kesepakatan penetapan UMSK dimana pada awalnya dari pihak serikat pekerja mengajukan sebesar 2.678.400, Sedangkan dari pihak pengusaha menawarkan 2.561.265

Hasil dari kesepakatan tersebut menjadi 2.562.000,arti nya hanya menaikan penawaran dari pihak pengusaha sebesar 735 rupiah saja.

Salah satu serikat pekerja yang tidak mau menyebut namanya” Dalam waktu dekat kita akan mengadakan forum lintas serikat pekerja/buruh untuk guna membahas UMSK yang sudah di tetapkan di dewan pengupahan.

“Tujuannya meminta kepada Bupati, dinas ketenagakerjaan untuk mengganti orang- orang yang berada di dewan pengupahan dari unsur serikat pekerja, kita cukup bercermin dari kejadian sidang pleno dewan pengupahan penetapan UMK/UMSK 2018 kemaren di ruang rapat dinas ketenagakerjaan” terang dia kepada HMSTimes.com ( 9/11)

Lanjut dia” Kita tidak boleh juga mengikuti dramatisir dari perwakilan pengusaha, tugas kita jelas kok memperjuangkan nasib buruh dari segi pendapatan mereka.

Kita melihat dari sidang pleno kemarin, hanya 735 rupiah saja dari semula tawaran pengusaha 2.561.265 yang di sepakati menjadi 2.562.000, menurut saya kalau hanya segitu kenapa mesti sidang nya sampe tiga hari.mestinya satu hari cukup” Tegasnya.

Erwin

Editor : A.Z

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: