HMSTimes - What Happened Today? Bupati Bintan Berharap Kecamatan Mantang, Terang Benderang 24 Jam Di Tahun 2019 | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Bupati Bintan Berharap Kecamatan Mantang, Terang Benderang 24 Jam Di Tahun 2019

Bupati Bintan Berharap Kecamatan Mantang, Terang Benderang 24 Jam Di Tahun 2019

HMSTimes.com, Bintan- Krisis dan tidak meratanya aliran listrik di kabupaten Bintan khususnya di Kecamatan Mantang, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos berharap Kecamatan Mantang seluruhnya sudah di aliri listrik 24 jam penuh pada tahun 2019 nanti. hal ini sampaikan saat Bupati kunjungan kerja ke Desa Mantang Besar, Sabtu (24/2) sore.

Sejauh ini pemkab Bintan telah meminta kepada pihak PLN untuk memindahkan 1 buah mesin berkapasitas 85 KW (Kilo Watt) yang berada di Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir ke Desa Mantang Besar Kecamatan Mantang untuk mencukupi kebutuhan listrik di Mantang dan sekitar.

” Kita sudah berkoordinasi ke pihak PLN. Untuk tidak ada lagi rumah yang tidak dialiri listrik di Kecamatan Mantang. Kita menginginkan agar listrik di Kecamatan Mantang bisa dialiri listrik 24 jam penuh ,” ujarnya.

Menanggapi permintaan Pemkab Bintan, Manajer Area PLN Tanjungpinang yang ikut dalam rombongan mengatakan bahwa pihak PLN akan merealisasikan pemindahan mesin PLN berkapasitas 85 KW tersebut dibulan Maret 2018 ini.

Lanjut Manajer Area PLN, jika terealisasi pemindahan mesin tersebut, akan menambah armada mesin yang sebelumnya sudah  ada di Mantang, hingga berjumlah 3 unit dengan kapasitas secara keseluruhan mencapai 255 KW.

” Saat ini jumlah pelanggan PLN di Kecamatan Mantang mencapai 425 pelanggan dengan beban puncak mencapai 165 KW. Dengan penambahan 1 unit mesin berkapasitas 85 KW maka di bulan April 2018, daya listrik di Kec Mantang mencapai 255 KW. Selain itu, kita juga berkeinginan menambah mesin berkapasitas 200 KW di bulan Agustus 2018. Jadi sesuai permintaan pak Bupati , maka sebelum tahun 2019 seluruhnya masyarakat di Kecamatan Mantang sudah bisa menikmati aliran listrik 24 jam, ” tutupnya.***

sr

Sumber : MCB

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: