HMSTimes - What Happened Today? BP Batam Tingkatkan Dunia Pariwisata Untuk Pertumbuhan Ekonomi Dan PAD Kota Batam | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > BP Batam Tingkatkan Dunia Pariwisata Untuk Pertumbuhan Ekonomi Dan PAD Kota Batam

BP Batam Tingkatkan Dunia Pariwisata Untuk Pertumbuhan Ekonomi Dan PAD Kota Batam

HMSTimes.com, Batam – Sektor pariwisata menjadi salah satu program kerja BP Batam di bawah kepemimpinan Lukita Dinarsyah Tuwo beserta dengan para deputi BP Batam. Program ini untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Batam.

Dalam menggalakan sektor wisata, BP Batam miliki program jangka pendek dan jangka panjang. Dalam program jangka pendek BP Batam akan menggelar event-event nasional mau pun internasional.

“Dalam program jangka pendek, kami akan gelar event-event”, jelas Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo saat acara silaturahmi pimpinan BP Batam dengan media massa, Kamis (28/12/2017).

Berikut beberapa proyek dan event BP Batam di tahun 2018 antara lain

–           Wisata edukasi perikanan di Tanjungriau, Sekupang mejadi wisata Edukasi perikanan dengan nama Fisherism Tanjungriau BP Batam.

–           BP Batam Internasional futsal

–           BP Batam Downhill Dangas Internasional

–           BP Batam tour de Barelang Bintan

–           BP Batam Marathon Barelang Internasional

–           BP Batam Open Turnamen Bulutangkis Internasional

–           BP Batam Internasional Voley pantai

–           BP Batam Internasional Golf

–           BP Batam Gokart and Road Race

–           BP Batam Voley Ball Internasional

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo berharap dengan adanya event tersebut dapat menggenjot pertumbuhan ekonomi Batam dan PAD Kota Batam.

“ Dengan adanya event-event hotel yang ada di kota Batam pasti akan ramai, begitu dengan kuliner, kami (BP Batam-red) hanya sebagai penyelenggara saja”, papar Lukita.

Sementara dalam jangka panjang BP Batam berencana membangun sejumlah destinasi pariwisata.

“ Membangunan distinasi wisata yang baru membutuhkan waktu cukup lama serta membutuhkan lahan yang cukup. Sudah ada beberapa investor yang ingin berinvestasi dan nilainya cukup besar sampai miliar dolar”, tambah Lukita.

Lukita berharap dengan dunia pariwisata di Kota Batam  akan menjadikan sumber ekonomi Kota Batam baru. Namun ini semua tidak akan berjalan sempurna tanpa dukungan media sebagai pemberi informasi,  masyarakat dan Pemerintah.

sr

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: