HMSTimes - What Happened Today? BP Batam Serahkan Barang Milik Negara Serta Perjanjian Hibah Ke Pemko Batam. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > BP Batam Serahkan Barang Milik Negara Serta Perjanjian Hibah Ke Pemko Batam.

BP Batam Serahkan Barang Milik Negara Serta Perjanjian Hibah Ke Pemko Batam.

HMSTimes.com, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam, menyerahkan Barang Milik Negara (BMN) dan Perjanjian Hibah kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam, di Gedung Marketing Centre, Batam Center, Kamis (19/7/2018).

Penyerahan pengalihan kepemilikan barang dari Pemerintah Pusat tersebut langsung dipimpin Kepala BP Batam, Lukita Dinarsya Tuwo dan Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsya Tuwo, menyampaikan, bahwa rencana penyerahan hibah kepada Pemko Batam sudah sejak lama direncanakan, dan baru kali ini dapat direalisasikan karena melalui proses yang panjang.

“Ini sudah lama kita rencanakan, namun karena proses dan aturan yang ada dan memerlukan waktu yang panjang hingga akhirnya kita sampai ke tahap ini,” ujar Lukita.

Ia juga menambahkan, barang milik negara dan pengusahaan kawasan perdagangan bebas yang disetujui untuk dihibahkan kepada Pemerintah Kota Batam, adalah yang terkait dengan perkantoran Pemerintah Kota Batam, Mesjid Raya, Mesjid Baiturahman, Pasar Jodoh, dan instalasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, Pemko Batam akan membangun Pasar Induk, selambat-lambatnya mulai pekan depan, dan dalam waktu dekat Pasar Jodoh akan dikosongkan.

“Pasar Induk Jodoh dibangun untuk menciptakan iklim ekonomi yang lebih baik, dan untuk mengurangi inflasi supaya harga barang tidak mahal,” ungkap Rudi.

Dalam pengelolaan barang milik negara, yang dilaksanakan harus berdasarkan asas fungsional, kepastian hukum, transparansi, efisiensi, akuntabilitas, dan kepastian nilai.

Pada serah terima perjanjian hibah tersebut, BP Batam tidak menyebutkan luas yang dihibahkan dan nilai perolehan dalam bentuk rupiah dari kelima barang milik negara yang dihibahkan, tutup Rudi.

(Yuyun)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: