HMSTimes - What Happened Today? BP Batam Serahkan Aset Setengah Hati | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > BP Batam Serahkan Aset Setengah Hati

BP Batam Serahkan Aset Setengah Hati

 

HMSTimes.com, Batam– Setelah beberapa kali Pemerintah Kota Batam meminta aset BP Batam akhirnya menemui kesepahaman.  Ada enam aset BP Batam yang akan diserahkan BP Batam ke Pemkot Batam diantaranya, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telaga  Punggur, Mesjid Raya Batam Center, Pasar Induk, Gedung Walikota Batam, Gedung DPRD Kota Batam dan Mesjid Baiturrahman.

“Diserahkan belum loh, masih kesepahaman mengenai beberapa aset”, kata Ardiwinata kepada HMSTIMS.com di Humas Pemko Batam, Kamis (7/6/2017). Enam aset BP Batam belum diserahkan ke Pemerintah Kota Batam, masih kesepahaman antara BP Batam dengan Pemkot Batam.

Dari enam aset BP Batam yang akan diserahkan ke Pemkot Batam, ada tiga aset tidak sepenuhnya lahan  diserahkan BP Batam ke Pemkot Batam. Aset tersebut adalah TPA Telaga Punggur, Mesjid raya Batam Center dan Pasar Induk Jodoh.

Menurut Kabag Humas Pemko Batam, Drs. Ardiwinata, luas lahan TPA Telaga Punggur dengan luas lahan 46,8 hektar hanya diserahkan 26 hektar. Pemerintah Kota Batam meminta BP Batam untuk menyerahkan seluruhnya luas lahan TPA Telaga Punggur. “ Kita jangan melihat Batam sekarang, tapi ke depan”, tutur  Ardi. Ke depan hari, TPA  dengan luas lahan 26 hektar tidak dapat untuk menampung sampah yang ada di Kota Batam.

Mesjid Raya Batam Center, aset kedua yang akan diserahkan BP Batam ke Pemko Batam tanpa lahan parker. Pemerintah Kota Batam memintah agar lahan parkir Mesjid Raya Batam Center juga diserahkan ke Pemko Batam. “Diserahkan hanya Masjidnya saja, lahan parkirnya tidak, jadi orang mau parkir dimana?”, jelas Ardi kembali. Begitu juga dengan Pasar Induk Jodoh, BP Batam menyerahkan tanpa lahan parkir ke Pemko.

Dimana diketahui Pasar Induk selama ini sudah tidak produktif lagi. Dengan keadaan yang sangat memperhatihan dan tanpa ada perawatan. Hanya sebagai bangunan kusam yang merusak pandangan mata. Pemerintah Kota Batam berjanji akan membenahi Pasar Induk Jodah sehingga para pedagang dapat kembali berdagang dengan nyaman.

sr    

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: