HMSTimes - What Happened Today? BP Batam Resmikan Blink Pengurusan IPH, UWTO Lebih Mudah. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > BP Batam Resmikan Blink Pengurusan IPH, UWTO Lebih Mudah.

BP Batam Resmikan Blink Pengurusan IPH, UWTO Lebih Mudah.

HMSTimes.com, Batam – Peresmian dua unit Mobil Layanan Keliling (Blink) oleh Kepala BP Batam, Lukita D Tuwo, yang digunakan untuk pelayanan pengurusan perizinan, di Swiss Bell Hotel, Harbour Bay, Batam, Kamis (9/8/2018).

Peresmian dilakukan langsung oleh Kepala BP Batam, Lukita D Tuwo, dengan menekan tombol sirene bersamaan dengan pejabat lainnya.

Dalam acara tersebut Kepala BP Batam, Lukita D Tuwo, mengatakan, dua unit Mobil Layanan Keliling (Blink) yang digunakan masyarakat agar lebih mudah dan cepat untuk pelayanan pengurusan perizinan.

Blink ini bisa digunakan untuk pengurusan IPH, perpanjang UWTO, serta masyarakat dapat bertanya langsung ke petugas Bp Batam jika ada masalah dalam pengurusan izin.

“Bisa untuk pengurusan IPH, memperpanjang UWTO, masyarakat bisa mengurus sendiri tanpa melalui pihak ketiga, karna kalau pakai pihak ketiga biaya mahal, dengan layanan ini tarif jelas dan resmi, tidak ada tambahan biaya lain, dan bisa tanya langsung ke petugas Bp Batam,” ujar Kepala BP Batam, Lukita D Tuwo.

Ia juga menambahkan, peresmian Blink bertujuan untuk memberikan pelayanan, kepastian kepada masyarakat pemilik lahan atau rumah agar legalitas menjadi jelas.

Deputi Bidang Pelayanan Umum Badan Pengusahaan (BP) Batam, Bambang Purwanto, menambahkan, Pelayanan Blink dilakukan di tiga lokasi dalam satu bulan, yaitu untuk minggu pertama ada 650 Kepala Keluarga, diantaranya di RW.06 Baloi (Lubuk Baja), Perumahan Anggrek, Residen, Garden Poin, Baloi Paradise, Mas Permai, dan View Residen.

Untuk Minggu kedua ada 750 Kepala Keluarga, diantaranya di RW.04 Taman Baloi (Batam Kota), Perumahan Orchid Park, dan Kembang Sari.

Dan untuk Minggu ketiga ada 400 Kepala Keluarga, diantaranya di RW.08 Sei Jodoh, (Batu Ampar), Komplek Happy Valley Garden, Sumber Agung, Angkasa Utama, Bumi Sarana, Orchid Point, dan Permai.

peresmian Blink ini bertujuan agar masyarakat yang ingin mengurus perizinan bisa mendapatkan pelayanan lebih cepat, bisa mengurus sendiri tanpa melalui pihak ketiga yang tentu lebih mahal biayanya.

“Untuk saat ini ada dua unit mobil Layanan Keliling (Blink), dimana satu unit mobil ada 7 orang staff, jadi total semua ada 14 orang staff, untuk jadwalnya setiap hari Senin, Rabu, Jum’at mulai pukul 08.30 sampai pukul 16.00 WIB,” ujar Bambang Purwanto.

Untuk proses pengurusan UWTO kalau berkas lengkap semua dua minggu bisa siap, dan untuk pengurusan IPH bisa selesai dua hari.

Rencana kita untuk tahun depan Bp Batam akan kembali meluncurkan 4 unit Blink dengan ukuran mobil besar tergantung dari jumlah masyarakatnya, ungkap Bambang.

(Yuyun)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: