HMSTimes - What Happened Today? BP Batam Dukung Penuh Program Pemko Batam Dalam Perbaikan Infrastruktur | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > BP Batam Dukung Penuh Program Pemko Batam Dalam Perbaikan Infrastruktur

BP Batam Dukung Penuh Program Pemko Batam Dalam Perbaikan Infrastruktur

HMSTimes.com, Batam- Lukita Dinansyah Tuwo Kepala BP Batam mendukung penuh atas program Pemerintah Kota dalam perbaikan infrastruktur. Salah satunya proyek pelebaran jalan.

Pertemuan antara Lukita dengan Wali Kota Muhammad Rudi di ruang rapat lantai V Kantor Wali Kota  berlangsung tertutup sejak pukul 09.00 WIB, Senin (26/2/2018)

Kepala BP Batam, Lukita Dinansyah Tuwo menyampaikan dalam pertemuan ini menghasilkan beberapa poin perjanjian salah satunya program pelebaran jalan, dengan cara akan menghibahkan sejumlah titik lahan jalan yang tertuang di dalam MoU (nota kesepahaman) yang sudah di sepakati dan akan ditandatangani besok, Ujarnya.

“Anggaran kan sudah ada, jadi untuk apa ditunggu lama-lama. Hal ini sendiri juga telah kami laporkan ke Kementrian Keuangan,” lanjutnya.

Lukita juga menjelaskan, saat ini anggaran yang dimiliki BP Batam sendiri hanya akan fokus dalam perbaikan dan peningkatan infrastruktur Pelabuhan, Bandara, hingga Kawasan Industri. Seluruh kewenangan dan anggaran berada di tangan Pemko Batam.

Muhammad Rudi, Wali Kota Batam sendiri melanjutkan, kedua belah pihak lebih fokus dalam penetapan poin-poin penting MoU yang akan ditandatangani besok demi pengembangan perekonomian di Batam.

“Pertemuan hari ini hanya mencocokan saja apa yang menjadi rencana pembangunan Kota Batam ke depan. Kita juga sudah sama-sama sepakat mana row jalan yang akan dihibahkan, dan mana row jalan yang akan kita lakukan pelebaran,” tuturnya.

Rudi juga meyakinkan untuk proses penghibahan lahan ini tidak akan menimbulkan masalah antara kedua instansi.

“Kalau ada masalah, kami akan langsung duduk bersama, komunikasi yang sudah baik ini akan terus kami jaga demi pembangunan Kota Batam, agar nantinya anggaran yang sudah ada ini bisa tepat sasaran dan tidak terbuang sia-sia,” ungkapnya.

Wali Kota dan Kepala BP Batam sendiri saat ini masih belum dapat membeberkan titik mana saja yang akan dihibahkan untuk pelebaran jalan.

“Untuk hal teknis ini besok saja kita bahas, karena seluruh poinnya kita berdua juga tidak terlalu ingat karena ada banyak,” kata Rudi.

Yuyun

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: