HMSTimes - What Happened Today? BNNK Natuna Dinilai Perlu Segera Di Bentuk Terkait Peredaran Narkoba | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > BNNK Natuna Dinilai Perlu Segera Di Bentuk Terkait Peredaran Narkoba

BNNK Natuna Dinilai Perlu Segera Di Bentuk Terkait Peredaran Narkoba

HMSTimes.com, Natuna-Kapolres Natuna Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP Charles Panuju Sinaga beserta Kasat Reskrim, Ajun Komisaris Polisi M. Komaruddin mengatakan Satuan Reserse Narkoba berhasil menangkap1 masyarakat sipil dan 1 oknum pegawai dilingkungan Sekretaris Dewan Natuna. Kasus narkoba di wilayah Natuna, Jumat, 15 September 2017.

AKBP Charles menjelaskan, kedua orang pelaku yang tertangkap tersebut berinisial YH (36) dan RA (24) dengan barang bukti satu buah dompet, kaca bening, sumbu kompor, pipet, 2 HP Nokia, uang sebesar Rp 570.000, dan satu paket sabu yang dibungkus plastik bening.

AKBP Charles juga menjelaskan,kejadian bermula 11 September 2017 di mana petugas Satresnarkoba mendapatkan informasi dari masyarakat. Sehubungan informasi tersebut anggota satresnarkoba menuju ke tempat yang dituj,setelah menyesuaikan dengan info yang di terimaselanjutnya dilakukan penggeledahan dan disaksikan Ketua RT setempat.

AKBP Charles menerangkan saat dilakukannya  penggeledahan oleh anggotanya di TKP,di atas dinding kamar ditemukan sebuah bungkusan bening. Selanjutnya dibuka dan diinterogasi diketahui dan diakui kedua tersangka bahwa barang temuan tersebut yaitu sabu,dibeli dari seseorang yang menjadi kini buronan (DPO) bernama Julianto.

AKBP Charles mengatakan bahwa tingginya peredaran narkoba di Kabupaten Natuna karena adanya jaringan pengiriman narkoba melalui jalur laut. Wilayah Natuna di jlur laut terkait pengawasan ketat belum maksimal mengingat belum memiliki fasilitas pendukung yaitu (X ray) untuk scaner barang yang masuk dari luar daerah ke Natuna.”jelasnya

AKBP Charles mengatakan dari semua kasus narkoba di wilayah kabupaten Natuna dijadikan sasaran tempat pemasaran barang haram tersebut. Polres Natuna akan tetap melakukan penyelidikan secara profesional dan tidak grasak grusuk,” katanya.

Perkembangan ilmu pengetahuan berdampak signifikan dengan perkembangan narkoba yang memiliki banyak bentuk,salah satu contohnya yaitu bentuknya berupa permen. Terkait hal itu pentingnya peran serta masyarakat untuk aktif membantu mengawasi anak anaknya dari bahayanya

Untuk dapat mengantisipasi ini,  Saya meminta Pemerintah Daerah,instansi lainnya, maupun tokohkapa masyarakat, untuk ikut berperan aktif, melakukan  pencegahan bersama dengan membuat Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) bukan hanya penangkapan yang akan Kita lakukan, melainkan pencegahan dan rehablitasi serta akan mensosialisasikan ke sekolah-sekolah dan masyrakat.”harapan AKBP Charles

AKBP Charles mengingatkan tingkat peredaran narkoba sudah dianggap urgen,ia bersama Bupati Natuna telah beberapa kali melakukan rapat untuk pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Natuna.  “Jika kita lihat setiap tahunnya peredaran narkoba, meningkat.” Tutupnya.

Lubis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: