HMSTimes - What Happened Today? Blanko E-KTP Sudah Di Distribusikan Ke Kecamatan Se Batam | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Blanko E-KTP Sudah Di Distribusikan Ke Kecamatan Se Batam

Blanko E-KTP Sudah Di Distribusikan Ke Kecamatan Se Batam

 

HMSTimes.com, Batam- Setelah upaya Pemko Batam, dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam berupaya  menjeput blanko e-KTP di Jakartra, Kota Batam mendapat jatah dari Kementerian sebanyak 10.000 blanko KTP elektronik (e-KTP). Dan kini Blanko tersebut langsung didistribusikan ke kecamatan-kecamatan, Senin (10/4).

Kepala Disdukcapil Batam, Said Khaidar mengatakan pembagian ke kecamatan disesuaikan kebutuhan pencetakan e-KTP. Namun tidak semua bisa tercukupi sehingga perlu ada prioritas.

“Kita akan prioritaskan untuk warga yang rekam data pada September dan Oktober 2016 serta pelajar yang memang sangat perlu untuk kelanjutan studi mereka, ujar said lagi.

Dari 12 kecamatan, total 9.972 e-KTP yang perlu dicetak berdasarkan data perekaman September-Oktober 2016. Sebanyak 1.441 di antaranya merupakan pelajar.

Said mengatakan khusus untuk pelajar, KTP-el dicetak di Disdukcapil. Sedangkan untuk warga umum di kantor camat. “Kita bedakaan agar tidak rancu nantinya,” Ia berharap proses pencetakan bisa selesai dalam sepekan. Karena berdasarkan informasi tenaga teknis, alat cetak hanya mampu bekerja 120 keping per hari.

Sementara itu, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad akan kembali jemput bola ke kementerian. Pemerintah akan langsung mengutus Kepala Disdukcapil untuk meminta tambahan blanko. Dua minggu lagi kita jemput bola lagi,” kata Amsakar.

Bagi warga Batam yang masih belum kebagian supaya bersabar dulu menunggu giliran untuk bisa mencukupi semua warga yang sudah merekam. A.Zagoto

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: