HMSTimes - What Happened Today? BKPP Gelar Ujian Dinas Dan Ujian Penyesuaian Ijazah | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > BKPP Gelar Ujian Dinas Dan Ujian Penyesuaian Ijazah

BKPP Gelar Ujian Dinas Dan Ujian Penyesuaian Ijazah

HMSTimes.com, Natuna- Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari dibuka oleh Ekbang Setda Kabupaten Natuna Hardinansyah,digelar di Hotel Trend Central beralamat di JL Pramuka,Ranai,Kecamatan Bunguran Timur. (3/4/2018),acara dihadiri Tim PPSR BKN,BKN KANREG XII Pekanbaru,Kepala OPD Pemkab Natuna,Direktur RSUD,Camat yang mewakili,dan para peserta yang mengikuti ujian. Dan kegiatan yang diseleggarakan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah,(APBD),tahun 2018.

Ujian dilatar belakangi yang merupakan suatu syarat bagi PNS untuk naik ke jenjang pangkat/Golongan ruang yang lebih tinggi. Untuk itu Pemkab Natuna melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan,(BKPP),berupaya menfasilitasi Pegawai Negeri Sipil,(PNS),dilingkungan Pemkab Natuna, agar mengikuti ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah. Agar nantinya dapat memperoleh surat tanda kelulusan ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah.

Sasaran kegiatan yaitu kepada seluruh PNS Pemkab Natuna,baik yang memangku jabatan struktural maupun jabatan pelaksana yang memenuhi persyaratan untuk mengembangkan karirnya dengan memperhatikan formasi yang ada.Dasar Hukum UUD nomor 5 tahun 2014, tentang aparatur negara. Peraturan Pemerintah nomor 9 tahun 2013,sebagaimana telah diubah dengan PP nomor 63 tahun 2009,tentang wewenang pengangkatan,pemindahan dan pemberhentian pegawai negeri sipil. Peraturan kepala BKN nomor 3 tahun 2017,tentang tata cara pembayaran penerimaan negara bukan pajak dalam penyelenggaraan  seleksi calon mahasiswa kedinasan ikatan dinas dengan metode CAT (Computer Assisted Test). Peraturan daerah kabupaten Natuna nomor 15 tahun 2017,tentang pendapatan dan belanja daerah kabupaten Natuna tahun anggaran 2018.

Para peserta diantaranya yaitu Peserta ujian dinas tingkat I sebanyak 24 orang, peserta ujian tingkat II sebanyak 8 orang,peserta ujian penyesuaian ijazah S1 berjumlah 16 orang peserta dan yang turut ujian penyesuaian ijazah SMA berjumlah 2 orang peserta.

Hardinansyah berharap kepada saudara-saudara yang sebagai peserta untuk mengikuti rangkaian ujian dengan serius. Tunjukan bahwa saudara saudara sebagai peserta,menguasai bidang tugas masing masing. Dan tunjukkan bahwa saudara saudara sebagai peserta mempunyai keterampilan dan pengetahuan yang cakap,sehingga dapat menapak ke jenjang yang lebih tinggi.

Lubis

Editor : A.Z

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: