HMSTimes - What Happened Today? Empat Tahun SDN 08 Batu Aji, Masih Menumpang Belajar Di SDN 02 Batu Aji. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Empat Tahun SDN 08 Batu Aji, Masih Menumpang Belajar Di SDN 02 Batu Aji.

Empat Tahun SDN 08 Batu Aji, Masih Menumpang Belajar Di SDN 02 Batu Aji.

HMSTimes.com, BATAM- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 08 Batu Aji dari tahun 2014 sampai saat ini masih Menumpang belajar di SDN 02 Batu Aji, di karenakan permasalahan lahan yang belum tersedia.

Kepala Sekolah SDN 08 Batu Aji saat di Ruang Komisi IV DPRD Kota Batam, Rabu (27/2/2018) menjelaskan, sekolah kami berdiri sejak 2014 tapi sampai saat ini kami belum mendapatkan solusi masalah gedung dan lahan untuk SDN 08, kami sudah sering mengeluh dan melakukan pertemuan tapi sampai saat ini belum ada Solusinya.

Karena belum ada tempat kami di pinjamkan oleh SDN 02, 4 ruangan, 3 ruang buat kelas dan 1 ruang untuk kantor, kami pihak sekolah mengikuti saja semua kebijakan dari Dinas Pendidikan (Disdik), Ujarnya.

“Kita mengikuti saja kebijakan dari Dinas Pendidikan, karena dalam 1 tempat ada 2 sekolah, jadi kita buat shift, supaya proses belajar bisa berjalan lancar.” tambah Kepala sekolah SDN 08.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam Safari Ramadhan juga mempertanyakan kenapa kemarin ada SDN 08 sedangkan untuk gedungnya belum ada, ada yang mengusulkan ke saya di belakang kantor Lurah Buliang, ada juga di lapangan bola di Perumahan Griya Prima Batu Aji, tapi di tolak oleh warga termasuk saya juga, karena itu ruang terbuka untuk warga sekitarnya.

Bobby Alexander Siregar, juga mengatakan masalah ini harus cepat di selesaikan karena telah berjalan empat tahun, itu waktu yang cukup lama. Saya sangat prihatin dengan keadaan dua sekolah tersebut karena gedungnya menjadi sempit dimana ada dua sekolah dalam satu gedung.

Ricky Indrakari, juga menyampaikan, kalau dalam tahun ini tidak ada kejelasan lahan saya minta pertimbangan agar seluruh siswa SDN 08 terutama kelas 5 dilebur saja jadi SDN 02.

Seharusnya sebelum mendirikan sekolah dipastikan dulu lahannya sudah ada apa belum jadi tidak terbiarkan sampai 4 tahun, selama ini mereka menganggap SDN 08 numpang di SDN 02 baik baik saja tidak ada keluhan dari orang tua dan antar sekolah juga rukun rukun aja, tapi persoalannya bukan itu, nanti kalau sudah kenaikan kelas siswa tidak bisa menerima ijazah, karna sekolahnya tidak terakreditasi, klo tidak terakreditasi otomatis SDN 08 tidak bisa mengeluarkan ijazah.
Masalah ini sudah di koordinasikan ke Pertanahan dan di lanjutkan ke BP Batam.

yuyn

Editor A.Zagoto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: