HMSTimes - What Happened Today? Dua Pasangan Bakal Calon Lulus Verifikasi KPU | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Dua Pasangan Bakal Calon Lulus Verifikasi KPU

Dua Pasangan Bakal Calon Lulus Verifikasi KPU

HMSTimes.com – Tanjungpinang. Hari ini, Senin (12/2/2018) pukul 10.30 wib Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang mengumumkan hasil putusan verifikasi bakal calon yang masuk dalam calon Walikota dan Wakil Walikota di Pilkada Tanjungpinang 26 Juni mendatang, di kantor KPU Kota Tanjungpinang.

Adapun dari ketiga Paslon yang lulus dalam verifikasi KPU Kota Tanjungpinang, hanya dua kandidat yang lulus yakni Paslon Syahrul-Rahma dan Lis-Maya. Sedangkan untuk Paslon Dua Edy tidak lulus dalam verifikasi KPU. Kata Robi Patria Ketua KPU Kota Tanjungpinang, kepada Hmstimes com usai membacakan putusan.

“Dua Paslon yang lulus verifikasi KPU, yakni Paslon Syahrul-Rahma dan Lis-Maya. Sedangkan untuk Paslon Dua Edy. Adapun penyebab dari tidak lolos yakni tidak melengkapi syarat pencalonan yakni surat bukti dukungan seperti KTP yakni sebanyak 14.800 KTP dikarenakan beliau maju sebagai Paslon independen. Sampai dengan masa perbaikan dari tanggal 18-20 Januari silam belum juga melengkapi. Selain itu, juga tidak melengkapi syarat yakni berkas Pailid dari pengadilan medan” Papar Roby.

Masih kata Roby, sedangkan untuk dua paslon yang lolos secara administrasi sudah lengkap dan memenuhi syarat yang ditetapkan oleh KPU. Terkait pengambilan nomor urut paslon, penetapan nomor urut Paslon ditetapkan esok hari, Selasa (13/2/2018) pukul 09.00 wib dilaksanakan di hotel CK Tanjungpinang.

Terkait Paslon yang tidak lolos verifikasi bilamana ingin mengajukan banding ada waktu 3 hari terhitung tanggal ditetapkan. Untuk KPU sendiri sifatnya hanya menunggu saja, yang menentukan putusan yakni panwaslu. dalam pengajuannya melalui Panwaslu Kitab Tanjungpinang. Bilamana putusan panwaslu kurang memuaskan, boleh silahkan ajukan banding ke Pengadilan TUN Medan. Tutup Robi mengakhiri.
Simon STp

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: