HMSTimes - What Happened Today? Bea dan Cukai Batam Gelar “KPU Awards 2018” di HUT ke-10 | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Bea dan Cukai Batam Gelar “KPU Awards 2018” di HUT ke-10

Bea dan Cukai Batam Gelar “KPU Awards 2018” di HUT ke-10

HMSTimes.com, Batam – Dalam memperingati HUT ke-10 Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe Batam gelar KPU Award 2018 di lantai III Kantor Bea dan Cukai Batam, Senin (12/2/2018)
Awal acara di buka dengan tarian Serempang Dua Belas dari para pegawai Bea dan Cukai Batam.
Kepala Kantor KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam, Susilo Brata dalam kata mengatakan “sepuluh tahun berdirinya KPU BC Batam terus selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat”, katanya.
HUT ke-10 KPU BC Batam memberikan penghargaan kepada stakeholder, pengguna jasa yang terbaik menurut penilaian Bea dan Cukai Batam termasuk kepada rekan-rekan wartawan.
Ada enam katagori KPU Awards 2018 yang dapat piagam penghargaan dari pihak KPU BC Batam.
Untuk katagori pertama, penyumbang perusahaan bea masuk terbesar. Peringkat ke tiga jatuh kepada PT. Batam Tehnik, peringkat dua jatuh kepada PT. Indotirta Suaka, dan untuk peringkat pertama jatuh pada PT. Pertamina Persero. Kepada ketiga perusahaan yang menerima piagam KPU Award 2018 diberikan langsung oleh Kepala Kantor KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam, Susilo Brata.
Katagori penyumpang perusahaan biaya keluar terbesar yang merupakan katagori kedua. Ada dua perusahaan dalam katagori ini. Untuk peringkat ke dua jatuh pada PT. Sinergy Oil Nusantara dan untuk peringkat pertama perusahaan dengan biaya keluar terbesar jatuh pada PT. Musim Mas.
PT. Musim Mas adalah perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit dengan menyumbang Rp.15,2 miliar.
Untuk katagori ketiga. Perusahaan penyumbang Penerimaan Cukai Terbesar. Dalam katagori ini penyumbang cukai terbesar jatuh pada PT. Mustika International dan selanjutnya jatuh pada PT. Rock International Tabacco, dan terakhir jatuh pada PT. Fantastik International.
Di katagori pengangkut terbaik dan ini termasuk katagori yang baru dan mulai tahun 2018 masuk katagori ke empat. Untuk penilaian pengangkut terbaik dilihat dari jumlah pengangkutan terbanyak dan memiliki pelanggaran yang paling sedikit. Di katagori ini jatuh pada PT. Lion Mentari Airlines.
Sementara untuk katagori Pengusaha Pengurusan Jasa Kepabeanan (PPJK) terbaik adalah PT. Duta Sinar Wangi. Katagori ini merupakan salah satu katagori yang paling sering berhubungan dengan Bea dan Cukai. PPJK adalah badan usaha yang melakukan kegiatan pengurusan pemenuhan kewajiban pabean untuk dan atas nama importer atau eksportir.
Sementara untuk katagori terakhir yang merupakan katagori terbaru adalah “ Peran Media Terbaik”.
Ada tiga katagori media terbaik, untuk media televisi diterima TV ONE, media online diterima Detik.com dan untuk media cetak diterima Haluan Kepri.
Piagam katagori ini langsung diberikan Kabid BLKI Bea dan Cukai Batam, R. Evy kepada wartawan yang mewakili medianya.
“ Peran media saat ini sangat penting, karena peran media turut berkontrubusi dalam memberikan sebuah informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat sehingga informasi akurat dan berimbang tokoh masyarakat juga semakin paham tugas dan pokok bea dan cukai”, kata R. Evy sebelum memberi piagam penghargaan terhadap rekan-rekan media.
Agus Siswanto Siagian, wartawan Detik.com penerima piagam KPU Awards 2018 dari Bea dan Cukai Batam mengucapkan terima kasih yang telah apresiasi jurnalis.
“ Thanks a Lord ” atas rahmat dan anugerah terbaik mu buat ku dan tidak lupa terucap rasa terimakasih ku buat Sahabat. Jajaran Kantor Bea Cukai Batam yang memberikan apresiasi media dan menjadikan kuli jurnalis terbaik pada saya”, papar Agus kepada HMSTimes.com, (Senin,12/02/2018).
“Aku tak pernah memiliki kebijakan ,saya hanya melakukan yang terbaik setiap kali dan setiap hari”, tambahnya.
Selain memberikan piagam KPU Awards 2018 kepada para mitra. Dalam kesempatan tersebut pihak BC Batam menyampaiakan akan membuka 13 layanan terbaru secara online. Dua diantaranya dilaunching langsung disela-sela acara KPU Awards 2018 yaitu aplikasi bongkar dan muat.
“ Masyarakat dapat melakukannya melalui internet dengan aplikasi yang telah kami sediakan, sehingga tidak perlu lagi repot-repot harus ke kantor kami, akan kami akses secara online”, jelas Susilo Brata, dilantai III KPU BC Batam, Senin (12/2/2018).
Mudah-mudahan dengan apa yang kami berikan menjadi apresiasi kepada stakeholder, pengguna jasa yang telah memberikan kontrubusi kepada pihak BC Batam, tutup Susilo.
sr

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: