HMSTimes - What Happened Today? Beri Apresiasi Penangkapan Kapal Bawa Sabu 1,6 Ton, Kapolri Perintahkan " Tembak Ditempat Pelaku Kejahatan Narkoba Yang Lawan Petugas" | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Beri Apresiasi Penangkapan Kapal Bawa Sabu 1,6 Ton, Kapolri Perintahkan ” Tembak Ditempat Pelaku Kejahatan Narkoba Yang Lawan Petugas”

Beri Apresiasi Penangkapan Kapal Bawa Sabu 1,6 Ton, Kapolri Perintahkan ” Tembak Ditempat Pelaku Kejahatan Narkoba Yang Lawan Petugas”

HMSTimes.com, Batam – Kapolri Jendreral Tito Karnavian bersama Menteri Keuangan, Sri Mulyani kunjungan kerja ke Batam-Kepri. Kunker ini bertujuan memberi apresiasi kepada tim gabungan Mabes Polri dan Bea dan Cukai yang berhasil mengamankan narkoba jenis sabu seberat 1622 kilo gram.

” Kehadiran kami ingin melihat langsung dan memberi apresiasi serta beri motivasi kepada seluruh anggota”, kata Kapolri saat gelar konfrensi pers di Pelabuhan Logistik, Sekupang Kota Batam-Kepri, Jumat (23/3/2018).

Tim gabungan berhasil menangkap kapal asal Taiwan bernama Penuin Union diperairan Kepri, Selasa (20/2/2018) lalu. Selain mengamankan barang bukti yang dikemas dalam 81 karung, turut diamankan empat orang pelaku. Tan Hui (63) yang berperan sebagai nahkoda, Tan Mai (69), Tan Yi (33), Liu Yin Hua (63) sebagai ABK, seluruh pelaku berwarga negara China.

Kapal jenis pengangkut ikan berbendera Singapore pembawa sabu tersebut telah lama diikuti oleh tim operasi gabungan.

Terkait maraknya penyelundupan narkoba di perairan Kepri, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan kepada jajarannya untuk menindak tegas pelaku atau bandar narkoba yang melawan petugas.

“Tembak ditempat untuk pelaku dan bandar narkoba yang melawan petugas”, tegasnya.

Menteri Keuangan, Sri Muliyani juga memberi apresiasi terhadap petugas yang berhasil menggagalkan penyelundukan narkoba tersebut. Dia mengatakan bahwa negara kita sedang banjir narkoba.

” Belum genap 2 bulan di tahun 2018 ada 57 kasus penanganan kasus narkoba dengan 2,9 ton sabu. Ini suatu bukti kita sedang banjir narkoba. Tapi dengan komitmen untuk memberantas narkoba dan bekerjasama dengan baik kita dapat menggagalkan penyelundupan narkoba”, papar Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam keterangan pers tersebut.

Sri Mulyani mengucapkan apresiasi kepada Polri dan jajarannya serta Bea dan Cukai yang telah berhasil menggagalkan penyelundupan tersebut.

Sr

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: