HMSTimes - What Happened Today? Berbagi Berkah Ramadhan, DPW PPLIPI Kepri Gelar Santunan 1000 Orang Anak Yatim | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Berbagi Berkah Ramadhan, DPW PPLIPI Kepri Gelar Santunan 1000 Orang Anak Yatim

Berbagi Berkah Ramadhan, DPW PPLIPI Kepri Gelar Santunan 1000 Orang Anak Yatim

HMSTimes.com, Batam- Dewan Pimpinan Wilayah Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia DPW PPLIPI Kepri, menggelar buka puasa bersama 1000 anak yatim dan memberi santunan di Ballroom Harmoni One Hotel Batam Center, Minggu (27/5/2018). Adapun thema dalam acara santunan ini, “Berbagi Berkah Ramadhan 2018″

Ketua DPW Kepri.Lenny Terek, mengatakan, Bulan penuh hikmah, bulan dimana semua amalan ibadah dilipat gandakan pahalanya. Di sisi lain masih banyak kaum muslimin atau yatim duafa yang belum bisa menikmati keberkahan dan nikmatnya Ramadhan akibat keterbatasan ekonomi.

“Kondisi seperti ini mengetuk pintu hati kita untuk turut serta membantu meringankan beban sosial ekonomi mereka dan mengundang mereka untuk bisa menikmati indahnya Ramadhan seperti yang dirasakan umat Islam pada umumnya,” kata Lenny Terek, Minggu (27/5/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan, PPLIPI juga memberikan Bantuan Permodalan UMKM bagi Perempuan Dhuafa di Kepri. Sehingga bagi kaum perempuan Bisa tambah eksis didalam usaha bisnis rumahan.

“Kita utamakan UMKM Perempuan dan dhuafa, karena memang targetnya adalah yang usaha mikro,” ujar Lenny.

“Semenjak berdiri 22 Februari 2017, PPLIPI sudah berjalan satu tahun tiga bulan, dengan anggota sekitar 100 orang pengurus Cabang, baik di DPW dan DPC yang sudah terbentuk,” ujarnya lagi.

Dalam melakukan bantuan permodalan UMKM terlebih dahulu kami lakukan pembinaan sehingga dalam jangka tiga bulan, sampai mereka bisa meningkatkan omset mereka, dari hasil kuliner tersebut.

Ia berharap dengan di gelar  acara ini bisadirasakan dan bermanfaat oleh anak- anak yatim mulia di mata Allah SWT dan pada intinya kalau berorganisasi harus banyak berbuat dan bisa menginspirasi. “Bagi perempuan-perempuan yang lain atau organisasi perempuan yang lain, untuk melakukan hal yang sama,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut dihadiri Kepala BP Batam Dr.Ir.Lukita Dinarsyah Tuwo M.A. ,Istri Gubernur Kepri Noorlizah Nurdin, Kepala Perwakilan Bank BJB Batam Kepri, Ketua DPP PPLIPI Dra.Hj. Indah Surya Dharma Ali, pimpinan dan pengurus Yatim Mandiri, jajaran pengurus DPW PP LIPI Kepri, serta undangan lainya.

Rega

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: