HMSTimes - What Happened Today? Beradu Pandang, Berujung Aniaya | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Beradu Pandang, Berujung Aniaya

Beradu Pandang, Berujung Aniaya

HMSTimes.com,Batam – Ricky Prayoga wartawan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara diduga mengalami tindak kekerasan oleh sejumlah oknum Brimob saat akan melakukan liputan ajang kejuaraan bulu tangkis Indonesia Terbuka 2017 di Jakarta Convention Centre (JCC), Minggu (18/6/2017).
Peristiwa bermula saat Ricky sedang berjalan menuju Anjungan Tunai Mandiri (ATM), tak sengaja beradu pandang dengan salah seorang anggota Brimob diketahui bernama Adam yang sedang berjaga. Dimana Ricky mengamati pandangan sang Brimob ke gadis Sales Promotion Girl yang ada di depannya. Tak sengaja Ricky dan sang Brimob beradu pandang.

“Ada apa mas, apa ada yang salah dengan penampilan saya. Begitu saya bertanya, karena saya berpikir mungkin ada kotoran di wajah saya,” terang Ricky dalam keterangan tertulis, Minggu (19/6/2017).

Kejadian ini telah beredar di youtube, kelihatan dari video, Ricky Prayoga diseret dan di piting oleh oknum Brimob yang berpakaian dinas.

Terkait kejadian tersebut, Kepala Divisi Pemberitaan Umum LKBN ANTARA Erafzon Saptiyuda memprotes keras aksi kekerasan oknum Brimob terhadap pekerja jurnalistik tersebut.

“Kita tidak terima diperlakukan seperti itu,” ujar Erafzon. Dikutip dari Antara.
Erafzon juga menuturkan Kantor Berita ANTARA akan melayangkan surat protes resmi kepada pimpinan Polri.

Erafzon mendesak pimpinan Polri menindak tegas oknum polisi yang melakukan kekerasan terhadap Yoga karena telah mempermalukan korps kepolisian dan menghina profesi wartawan khususnya jurnalis ANTARA. ***

sr

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: