HMSTimes - What Happened Today? Belum Ada Pemberian Sangsi, Karhutla di Kendawangan Terus Terjadi. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Belum Ada Pemberian Sangsi, Karhutla di Kendawangan Terus Terjadi.

Belum Ada Pemberian Sangsi, Karhutla di Kendawangan Terus Terjadi.

Petugas Damkar berusaha memadamkan api di desa Kendawangan

HMSTimes.com, Katapang – Para pelaku pembakar hutan dan lahan terus terjadi dalam artian penegakan hukum tidak berjalan, padahal maklumat kapolda sudah jelas. Pemerintah desa maupun kecamatan belum terlihat ada nya upaya pencegahan karhutla di wilayah hukum mereka masing masing.

Seperti saat ini, kebakaran hutan dan lahan yang menghanguskan satu pondok milik masyarakat serta hampir kurang lebih belasan hektar ludes di sapu api, kebakaran tersebut di Desa Kendawangan Kiri Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang Kalbar. (22/8)

Lokasi kebakaran tersebut berbatasan langsung dengan kebun milik PT. Gunajaya karya gemilang. Beruntung Damkar dari perusahaan membantu memadamkan api tersebut.

Menurut salah seorang karyawan yang melintas jalan tersebut, apinya sangat besar dan asap begitu tebal kami sempat kesulitan untuk melintasi jalan itu, kalau tidak salah lahan itu milik masyarakat dan ada lahan gambut nya sedikit, saat itu belum ada petugas pemadam api yang berada di lokasi” ujar karyawan tersebut.

Erwin.

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: