HMSTimes - What Happened Today? Belum Ada Keterangan Lanjutan Terkait Pemeriksaan Pelaku Usaha Arang Barelang dari Dinas Terkait. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Belum Ada Keterangan Lanjutan Terkait Pemeriksaan Pelaku Usaha Arang Barelang dari Dinas Terkait.

Belum Ada Keterangan Lanjutan Terkait Pemeriksaan Pelaku Usaha Arang Barelang dari Dinas Terkait.

Kantor Bidang KSDA Wilayah I,Seksi Konservasi Wilayah II – Batam, Tempat diperiksanya pelaku usaha arang Barelang.

HMSTimes.com, Batam – Pemeriksaan yang dilakukan Penegak Hukum (Gakum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pusat, terhadap pelaku usaha arang, Ahui dan Attuan, yang dilakukan pada rabu (09/01/2019) di Kantor Kementerian Kehutanan Direktorat Jenderal Perlindungan Kehutanan dan Konservasi Alam Balai Besar  Konservasi Sumber Daya Alam Riau, Bidang KSDA Wilayah I, Seksi Konservasi Wilayah II – Batam.

Berdasarkan Informasi, Pemeriksaan yang dilakukan Gakum KLHK pusat terhadap pelaku usaha arang Ahui dan Attuan ,berdasarkan adanya laporan dari salah seorang aktivis lingkungan hidup Kota Batam, dan juga terkait pemberitaan dari beberapa Media online di Batam, tentang usaha arang milik terperiksa, yang diduga menjadi pemicu dari rusaknya hutan Bakau (mangrove) di Batam.

Awak media yang mencoba mencari tahu kelanjutan dari pemeriksaan yang dilakukan Gakum pusat terhadap pelaku usaha arang tersebut, berusaha mendatangi Kantor Bidang KSDA Wilayah I,Seksi Konservasi Wilayah II – Batam, untuk kepentingan konfirmasi, namun oleh salah seorang pegawai yang ditemui mengatakan untuk menanyakan langsung kepada pimpinan.

“Untuk hal itu tanyakan langsung ke pimpinan, namun untuk saat ini pimpinan (Kasi Deci) sedang tidak berada dikantor, kalau mau Ketemu atau buat janji, hubungi aja ke nomor Handphone beliau”, ujar pegawai KSDA tersebut seraya memberikan nomor Pimpinan (Kasi KSDA) wilayah II -Batam.

Tidak berhasil menemui Pimpinan (Kasi KSDA) wilayah II – Batam di kantor, awak media mencoba melakukan kofirmasi lewat pesan WhatsApp, melalui pesan WhatsApp, Deci (Kasi KSDA) wilayah II – Batam, mengatakan, “kami belum mendapat laporan dari tim, nanti kalau sudah ada kami kabarkan ya”, tulisnya singkat melalui pesan, senin (21/01/2019).

(Ls)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: