HMSTimes - What Happened Today? Bea dan Cukai Batam Gelar Survey Kepuasan Pengguna Jasa Untuk Meningkatkan Pelayanan | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Bea dan Cukai Batam Gelar Survey Kepuasan Pengguna Jasa Untuk Meningkatkan Pelayanan

Bea dan Cukai Batam Gelar Survey Kepuasan Pengguna Jasa Untuk Meningkatkan Pelayanan

HMSTimes.com, Batam – Kantor Pelayanan Umum Bea dan Cukai Tipe B Batam gelar acara Survey Kepuasan Pengguna Jasa tahun 2017 di Novotel, Batam, Rabu (2/8/2017). Acara yang dihadiri ratusan undangan berjalan lancar dan harmonis.

Dalam kata sambutan Kepala KPU Bea dan Cukai Batam, Nugroho Wahyu Widodo, acara Survey Kepuasan Pengguna Jasa merupakan cermin untuk KPU BC Batam yang bertujuan untuk meninggkatkan pelayanan.

“Kalau tidak bercermin tidak tahu kekurangannya, oleh kerana itu acrara ini merupakan cermin buat kami terhadap pelayananan untuk lebih memastikan diri memberikan pelayanan yang terbaik dan  kami akan terus meningkatakan pelayanan”, kata Nugroho.

Diselah-selah acara, Kepala KPU BC Batam memberi sebuah hadiah bingkisan untuk 5 orang atau perwakilan dari perusahaan yang mengisi daftar tamu undangan untuk 5 orang pertama.

Survey Pengguna Jasa tahun 2017 dilakukan sesuai Surat Direktur Kepatuhan Internal Direktorat Jenderal Bea dan Cukai nomor S-300/BC.08/2017 tanggal 18 Juli 2017.  Merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai bentuk komitmen DJBC dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mencegah pelanggaran / tindak pidana korupsi di DJBC khususnya di KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam.

Informasi yang terkumpul melalui kegiatan survey akan dijadikan masukan dalam meningkatkan kualitas kinerja pelayanan KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam.

“Survey yang dilakukan terhadap pengguna jasa untuk mengetahui tingkat kepuasan terhadap pelayanan di KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam selama kurun waktu satu tahun terakhir dan evaluasi terhadap pelayan dan fasilitas apa yang harus diperbaiki”, jelas Kabid Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BLKI) Bea dan Cukai Kota Batam, Raden Evy Suhartantyo, Rabu (2/8/2017)

Pencapaian Survei Pengguna Jasa pada tahun 2016  sebesar 4,15 dari 131 responden sedangkan target pencapaian tahun 2016 sebesar 4,00.

Sedangkan target Survey Pengguna Jasa pada tahun 2017  adalah sebesar 4,05.

Jumlah pengguna jasa Kepabeanan dan Cukai di Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Tpe B Batam adalah 1.209 yg terdiri atas importir, eksportir, asosiasi, PPJK (Perusahaan Pengurusan Jasa Kepabeanan), agen pelayaran dan PJT (Perusahaan Jasa Titipan).

Di akhir acara, para undangan mengisi formulir pendapat dan masukan terhadap pelayanan KPU Bea dan Cukai Tipe B Kota Batam. Formulir tersebut menjadi masukan dan dorongan terhadap menuju pelayanan yang prima dan maksimal.

sr

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: