HMSTimes - What Happened Today? Bea Cukai Batam Amankan Kapal KM Rizki Jaya I Bawa Sabu 1.043 gram Di Perairan Tanjung Piayu. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Bea Cukai Batam Amankan Kapal KM Rizki Jaya I Bawa Sabu 1.043 gram Di Perairan Tanjung Piayu.

Bea Cukai Batam Amankan Kapal KM Rizki Jaya I Bawa Sabu 1.043 gram Di Perairan Tanjung Piayu.

HMSTimes.com, Batam – Tim Patroli Laut Bea Cukai Batam dan Bidang Penindakan Penyidikan (P2) KPU Bea Cukai Batam berhasil mengamankan sebuah kapal dengan nama KM Rizki Jaya 1, pada Senin (01/10/2018) sekitar pukul 17.30 WIB di Perairan Tanjung Piayu.

Kepala Kantor Pelayanan Utama Tipe B Batam, Susila Brata, mengatakan pada Senin (01/10/2018) sekitar pukul 17.30 WIB di Perairan Tanjung Piayu, Bea Cukai Batam mendapatkan informasi dari intelijent ditemukan sebuah kapal KM Rizki Jaya 1 membawa barang-barang bekas dari Batam menuju luar Batam, Rabu (3/10/2018).

“Saat dilakukan pemeriksaan terhadap kapal tersebut ditemukan berupa barang-barang bekas seperti kasur, sepeda, dan berbagai barang bekas lainnya,” ungkap Kepala Kantor Pelayanan Utama Tipe B Batam, Susila Brata.

“Tim melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan ditemukan satu penumpang yang tidak tercantum dalam manifest, sebenarnya ada 2 orang tapi ada 1 orang membawa tas yang diduga membawa methamphetamine atau sabu dengan berat bruto 1.043 gram,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, saat dilakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap barang tersebut positif methamphetamine atau sabu.

Kemudian kapal tersebut dilakukan pemeriksaan dan ditarik ke Dermaga Bea Cukai, dengan menggunakan anjing pelacak terhadap seluruh isi kapal, dan kedapatan barang berupa sabu dalam tas dan barang bukti lainnya.

“Pelaku yang membawa barang haram seberat 1043 gram tersebut berinisial IS (37) WNI dengan tujuan Nipah Panjang, dan ini yang ke lima kalinya ia melakukan tindakan yang sama,” ungkap Susila Brata.

Tersangka IS melanggar UU Narkotika No.35 Tahun 2009, tersangka dan barang bukti kita serahkan ke pihak yang berwenang untuk di tindak lanjuti ke BNNP Kepri, tutup Susila.

(Yuyun)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: