HMSTimes - What Happened Today? Bawaslu Kota Batam Harapkan Peran Media Untuk Ikut Terlibat Dalam Pengawasan Pemilu | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Bawaslu Kota Batam Harapkan Peran Media Untuk Ikut Terlibat Dalam Pengawasan Pemilu

Bawaslu Kota Batam Harapkan Peran Media Untuk Ikut Terlibat Dalam Pengawasan Pemilu

Kegiatan Bawaslu Kota Batam bersama awak media di BIZ Hotel.

Batam – HMSTimes.com, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam melaksanakan kegiatan gathering bersama awak media cetak dan online,di BIZ Hotel, Minggu (03/02/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Komisioner Bawaslu Kota Batam Nopialdi SE.Kordinator Penindakan Bawaslu Kota Batam Bosar Hasibuan,Ketua Mapilu PWI Kepri Priaribut,dan juga sekitar tiga pulahan orang awak Media,dari berbagai Media Oline dan juga Media cetak yang ada di Kota Batam.

Ketua Komisioner Bawaslu Kota Batam, Nopialdi SE,mengatakan,bahwa kegiatan tersebut sebagai sarana pemersatu antara Bawaslu Kota Batam dengan awak media, Nopialdi SE juga menyampaikan harapannya, agar media ikut melakukan perannya sebagai sosial control,serta ikut berperan aktif dalam pengawasan pelaksanaan Pemilu pada 17 april 2019 mendatang.

“Keberadaan media sama dengan Bawaslu dalam mengawal pelaksanaan pemilu.Untuk itu kami sangat berharap agar rekan rekan media ikut berperan dalam melakukan pengawasan  pelaksanaan Pemilu mendatang, agar tercipta Pemilu yang jujur,adil,aman,dan bermartabat,seperti yang kita harapkan bersama,”ujarnya.

Nopialdi juga berharap, kerjasama media untuk melakukan kontrol dan mengawasi berlangsungnya pemilu tanpa memandang calon dan partai yang bertarung,dan juga harus berperan aktif untuk ikut mensosialisasikan hak pilih masyarakat.

“Kita berharap, rekan media,baik dari media cetak, elektronik,online,untuk ikut melakukan sosial controlnya dengan independensi tanpa memandang partai besar dan kecil dalam hal pemberitaan, dan juga memberikan informasi edukasi kepada masyarakat akan hak pilihnya.” kata Nopialdi.

Sementara itu, Ketua Mapilu PWI Kepri, Priaribut, yang juga selaku narasumber dalam acara tersebut menuturkan, bahwa peran media dalam mengawal Pemilu harus tetap dilakukan sesuai UU dan kode etik jurnalis,yang menghasilkan tulisan yang berimbang.

“Kita harus tetap kritis, tetapi kita juga harus menjadikan pemilu bisa berjalan sukses dan damai. Selain berpegangan kepada UU, kita juga harus menjalankan tugas sesuai kode etik jurnalistik, agar nantinya menghasilkan berita yang berkualitas dan berimbang,”ujarnya. (Ls)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: