HMSTimes - What Happened Today? Batam Tolak Keras Radikalisme, Terorisme, Narkoba, LGBT Dan Berita Hoax. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Batam Tolak Keras Radikalisme, Terorisme, Narkoba, LGBT Dan Berita Hoax.

Batam Tolak Keras Radikalisme, Terorisme, Narkoba, LGBT Dan Berita Hoax.

HMSTimes.com, Batam – Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu yang lalu yang menolak gugatan uji materi tentang zina dan hubungan sesama jenis atau Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) yang diatur dalam KUHP menulai beragam reaksi.Putusan ini dianggap sebagai kemenangan oleh para pendukung LGBT.

Kota Batam menolak keras LGBT, penolakan dengan pernyataan sikap yang terdiri dari unsur pemerintah, DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, BP Batam, Kemenag Kota Batam, serta tokoh lintas agama dan masyarakat Kota Batam.

Selain LGBT, Kota Batam menolak keras radikalisme, terorisme, narkoba dan berita hoax. Pernyataan sikapĀ  dibacakan Wakil Walikota Batam, Amsakas Achmad dalam rangkaian upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-72 di Dataran Engku Putri Batam Centre, Rabu (3/1/2018).

Pernyataan sikap ini ditandatangani Walikota Batam, Ketua DPRD Batam, Kepala BP Batam, Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Kepala Pengadilan Negeri Batam, Komandan Kodim 0316/Batam, Komandan Lanal Batam, Kapolresta Barelang, Komandan Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Komandan Yonif 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha, Komandan Denpom I/6 Batam, Kepala BNN Batam. Serta tokoh agama yaitu Usman Ahmad tokoh agama Islam, Winarno tokoh Katolik, Surya Wijaya tokoh Kristen, I Wayan Catrayasa tokoh Hindu, Rudi Tan tokoh Budha, dan Tan Tie Min tokoh Konghucu.

“Itu kesepakatan kita bersama. Kita ingin deklarasi bersama. Bahwa kita adalah satu, sesuai yang dibacakan tadi. Tidak boleh ada terorisme, narkoba, radikalisme, dan semuanya. Kita akan menangkan itu supaya Batam tetap aman dan kondusif. Kalau Muspida semua sepakat, seluruh pengurus agama sepakat, saya kira ini akan berjalan baik,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Sr

Sumber MCB

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: