HMSTimes - What Happened Today? Batam Kebagian Blanko E-KTP 10 Ribu Dari Mendagri | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Batam Kebagian Blanko E-KTP 10 Ribu Dari Mendagri

Batam Kebagian Blanko E-KTP 10 Ribu Dari Mendagri

 

HMSTimes.com, Batam- Kekosongan blanko E-KTP beberapa bulan ini membuat penumpukan berkas di Disdukcapil Kota Batam bagi warga yang telah merekam data.” Saat ini ada sekitar 100 ribu penduduk yang sudah merekam data”, ujar Kabag Humas Pemko Batam Ardiwinata beberapa hari lalu saat keberangkatan petugas dari Dinas kependudukan kota Batam menjemput blanko e-KTP di Jakarta.

10 ribu blanko e-KTP untuk kota Batam telah didistribusikan oleh Kementerian Dalam Negeri. Blanko e-KTP tersebut diperuntukan bagi warga yang telah merekam e-KTP pada  September 2016 sampai oktober  2016, berarti kekurangan blanko ini masih ada sekitar 90 ribu lagi.

untuk menghindari penumpukan masyarakat yang telah merekam di Dinas Kependudukan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Said Chaidar mengatakan pembagian blanko ini akan diutamakan  berdasarkan perekam yang lebih dulu,

“Saat ini Batam kebagian masih 10 ribu blanko e-KTP, hanya untuk perekam e-KTP saat bulan September sampai Oktober 2016 lalu. Biar tidak rebutan nanti ke kecamatan, sehingga bagi yang tidak merekam pada bulan itu harap bersabar,” ujar Said Khaidar di Kantor Disdukcapil, Senin (10/4/2017).

Blanko yang baru datang langsung dibagikan ke masing-masing kecamatan yang diwakilkan oleh camat masing-masing. kita berikan berdasarkan data yang masuk tiap kecamatan pada bulan september dan oktober 2016, kemudian bagi pelajar yang juga telah merekam saat ini diprioritaskan juga, mengingat mereka butuh di akhir tahun ajaran  untuk kelengkapan melanjutkan studi mereka. dan sifatnya khusus biarpun bukan pada bulan september/oktober mereka merekam, tutur Kadis.

Diharapkan dalam waktu kurang lebih sepekan ini pencetakan di masing-masing kecamatan sudah dimaksimalkan, kecuali untuk pelajar proses  di Kantor Disdukcapil. Target kita agar 10 ribu blanko E-KTP bisa dicetak secepat mungkin, mengingat KTP ini sangat di butuhkan oleh masyarakat.  berdasarkan informasi IT kita, mesin cetaknya hanya bisa mencetak 120 buah per hari, berarti jika Batam memiliki sebanyak 12 kecamatan, maka target untuk mencetak perharinya bisa mencapai 1440 pcs perhari.  dan   nantinya pegawai kita akan lembur, tapi teknisnya di kecamatan,”

Pengajuan e-KTP yang masuk di Disduk per kecamatan dari bulan September 2016 sampai dengan Januari 2017 tercatat ada 56.192 berkas dari seluruh kecamatan di Kota Batam.

Kecamatan Sagulung ada 8.600 berkas, Lubukbaja ada 4.960 berkas, Bengkong ada 5.388 berkas, Batam Kota ada 8.777 berkas, Batuampar ada 3.044 berkas, Sekupang ada 7.453 berkas, Sei Beduk ada 4.279, Batuaji ada 7.400 berkas, Nongsa ada 4.835, Belakangpadang ada 539, Galang ada 501 dan Bulang ada 416 berkas. Kita harapkan dengan adanya blanko ini sudah menjawab tentang keraguan masyarakat akan penyelesaian  eKTP di Indonesia khususnya  di Batam. A.zagoto

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: