HMSTimes - What Happened Today? Baru Selesai Dibangun Sisi Kiri Halaman Parkir Tourist Information Centre Rusak | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Baru Selesai Dibangun Sisi Kiri Halaman Parkir Tourist Information Centre Rusak

Baru Selesai Dibangun Sisi Kiri Halaman Parkir Tourist Information Centre Rusak

HMSTimes.com,Natuna- Sehubungan tingginya curah hujan, membuat luapan air di beberapa tempat yang ada di kota Ranai. kondisi cuaca yang buruk, dilapangan begitu berdampak terhadap keadaan lingkungan di kota ranai. Hasil pantauan dilapangan Salah satunya yaitu fasilitas sarana pariwisata Tourist information Centre (TIC) yang baru selesai dibangun oleh dinas pariwisata dan kebudayaan Natuna.

Dibagian sisi kiri halaman parkir TIC terlihat rusak, dan badan halaman lapangan parkir sebelah kiri retak-retak akibat abrasi. Akibat kondisi tanah dibawah badan halaman lapangan parkir sebelah kiri gedung Tourist Information Centre dibawa arus air. Dan anak tangga jembatan menuju kerumah singgah di tepian pantai untuk menikmati pemandangan ombak samudera yang terbentang berkisar sekitar kurang atau lebih 30 meter dari tepian pantai juga tumbang diseret derasnya arus air yang mengalir kelaut saat hujan turun yang membanjiri parit atau kanal air yang besar di depan mesjid agung (NGU),ungkapan salah seorang masyarakat yang berdomisli di sekitaran yang berdekatan dengan gedung bangunan TIC,(16/1/2018). Saat awak media HMSTimes.com berada dilokasi.

Terlihat juga dilokasi adanya tumpukan karung,sepertinya karung Karung yang berisikan pasir,sebagai penahan hempasan ombak. Karena belum terlihat adanya batu miring atau tumpukan bebatuan untuk pemecah ombak. Karung karung yang berisikan pasir tersebut sepertinya juga tidak kuat menahan derasnya air yang mengalir dari limpahan kanal atau parit yang besar di depan mesjid agung (NGU) tersebut ketika terjadinya limpahan air saat Angin yang kencang,hujan lebat dan banjir.

Sesuai penjelasan Kepala dinas pariwisata dan kebudayaan Natuna, Erson Gempa,(16/1/2018), ketika di konfirmasi awak media ini melalui (WA). Tourist Information Centre,(TIC) rusak karena limpahan air dari parit mesjid NGU yang luar biasa banyak dan deras dan langsung mengikis area tepi kiri halaman parkir TIC hingga ke bawah pondasi.” lni murni bencana alam, di luar kemampuan kita. Dispar kemarin sudah membuat karung-karung berisi pasir penahan ombak di bibir pantai untuk mencegah abrasi pantai, ternyata serangan air datang dari darat diluar dugaan kita.”Dispar akan segera memperbaikinya tahun ini juga. Jelas Erson singkat.

Lubis

Editor : A.Z

One thought on “Baru Selesai Dibangun Sisi Kiri Halaman Parkir Tourist Information Centre Rusak

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: