HMSTimes - What Happened Today? Banyaknya Komentar dan Keluhan Warga Mengenai Dermaga Pelabuhan Teluk Batang, Ini Kata Kepala Perhubungan Kayong Utara | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Banyaknya Komentar dan Keluhan Warga Mengenai Dermaga Pelabuhan Teluk Batang, Ini Kata Kepala Perhubungan Kayong Utara

Banyaknya Komentar dan Keluhan Warga Mengenai Dermaga Pelabuhan Teluk Batang, Ini Kata Kepala Perhubungan Kayong Utara

Kondisi demaga pelabuhan Teluk Batang

HMSTimes.com Kayong Utara,Teluk Batang-  Kondisi Dermaga Pelabuhan Kapal Fery Penyeberangan yang terletak di Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara kian hari tambah parah kerusakannya, sehingga memunculkan banyaknya komentar warga, yang marak dituangkan melalui media baik itu Media sosial (Facebook, Whats Up, Instagram) maupun pemberitaan di Media Online.

Kerusakan yang terjadi yang sudah bertahun tahun itu terkesan ada pembiaran dan tidak adanya perawatan, padahal pelabuhan tersebut merupakan salah satu urat nadi perekonomian, sebagai akses transportasi kendaraan yang mengangkut kebutuhan masyarakat, terutama bagi warga Kayong Utara dan sekitarnya juga masyarakat di Kabupaten Ketapang.

Pelabuhan Teluk Batang yang merupakan “Pintu masuk penghubung” antar Kabupaten ( Pontianak, Kubu Raya- Kayong Utara, Ketapang) selayaknyalah mendapat perhatian Khusus.

Rusli, Kepala Perhubungan Kayong Utara saat di konfirmasi memberi keterangan, bahwa untuk perbaikan atau rehabilitasi Dermaga, hal itu sudah di ajukan ke Bupati.

” Masalah itu sudah dilaporkan ke Bupati, masalahnya anggaran sekarang akan dibicarakan dengan pengusaha,” terang Rusli.

Saat di tanya keberadaan Pelabuhan tersebut berapa estimasi pembiayaan yang dianggarkan dan kewenangan siapa, apakah kewenangan Kabupaten, Provinsi atau Pusat? Ia menjawab itu kewengan Kabupaten.

” Estimasinya pembiayaan sekitar Rp500 juta anggaran tahun 2019, itu merupakan kewenangan Kabupaten,” jawab Rusli Kepala Perhubungan Kayong Utara.

H.Alias Wakil ketua DPRD Kayong Utara dari Fraksi PKB juga sempat memberikan komentarnya mengenai keluhan warga terhadap pelabuhan di Teluk Batang itu.

” Ini kewenangan perhubungan Provinsi, insha Allah agaran tahun 2019 sudah di perbaiki, Sudah diusulkan…Cuma APBD murni di bahas  dan dianggarkan setahun sekali,” H.Alias memberi komentar.

Dari keterangan kepala perhubungan KKU dan Komentar Wakil Ketua Dewan tidak senada, dari Perhubungan mengatakan itu wewenang Kabupaten, sedang dari Dewan mengatakan wewenang Provinsi, ya pada intinya bagi warga cuma berharap Dermaga tersebut bisa diperbaiki terlepas itu dari anggaran Daerah maupun Provinsi atau Pusat.

(A.M)

One thought on “Banyaknya Komentar dan Keluhan Warga Mengenai Dermaga Pelabuhan Teluk Batang, Ini Kata Kepala Perhubungan Kayong Utara

  1. Daerah proaktiv aja, koordinasi dgn provinsi yang penting pelabuhan tsb bisa sesegera mungkin mendapatkan perbaikan..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: