HMSTimes - What Happened Today? Bangunan Proyek Provinsi Tanpa Identitas, Ada Apa ? | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Bangunan Proyek Provinsi Tanpa Identitas, Ada Apa ?

Bangunan Proyek Provinsi Tanpa Identitas, Ada Apa ?

HMSTimes.com, Natuna – Bangunan Instalasi Pengolahan Limbah Tinja (IPLT) tanpa identitas, (Tanpa Papan Nama), berlokasi bersebelahan dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) disebayar, terlihat dari data hasil pantauan kondisi dilapangan, dilokasi IPLT oleh awak media HMSTimes.com,(2/3/2018), sangat tidak terawat. Atap copot dan rusak di beberapaa titik. Serta sebuah gedung berbentuk rumah yang kosong. Didalam gedung rumah tersebut hanya terlihat satu unit travo tenaga surya. terlihat dari luar ketika ditoleh melalui jendela.

Bangunan pengolahan limbah tinja yang tidak berpagar, terkesan bangunan diduga belum sempurna pekerjaannya (Tidak rampung). Tidak ada terlihat penahan kemiringan tanah,terlihat sudah terkikis diduga akibat erosi apabila turun hujan. Berdasarkan hasil pantauan dilokasi terkait Keadaan kondisi bangunan yang tidak terawat dan diduga tidak pernah dirawat setelah selesai dibangun tapi sudah setahun belum dioperasikan sebagaimana semestinya aset pemerintahan yang menjadi tanggung jawabnya Satker PLP Provinsi, yang tidak memiliki papan nama sebagai informasi publik,terkait fungsi gedung dan bangunan pengolahan limbah tinja. Landasan dasar wajib identitas bagi bangunan pemerintahan, terkait hal itu juga tidak terlihat dan tidak ditemukan adanya petugas pemerintahan dari Satker PLP Provinsi Kepri di lokasi.

Bangunan IPLT di Sebayar tanpa identitas, (Papan Naman ), menjadi sebuah pertanyaan serius. Defenisi peraturan-peraturan pelaksanaan proyek kerja bangunan IPLT berupa bentuk gedung pemerintahan Proyek Provinsi Kepri. Relevansi hukumnya yang berlaku, yang mengatur tentang tanggung jawab dan kewajiban terhadap identitas, (Papan Nama), sebuah bangunan gedung atau proyek pemerintah, yang terlaksana melalui proses lelang proyek kepada kontraktor danĀ  kontraktor pemenang lelang tender proyek selaku pelaksana kegiatan kerja.

Berdasarkan perjanjian berupa peraturan-peraturan yang mengikat tegas dan jelas serta peraturan-peraturan juknis yang tegas dan jelas juga, mengikat sebagai acuan bersama panitia lelang dan pemenang lelang, terkait anggaran yang tidak bisa dipungkiri dari uang negara yang harus dipertanggung jawabkan. Amanat hukumnya beserta peraturan-peraturan yang berlaku untuk ditegakkan. Terkait saat pelaksanaan pekerjaan proyek pemerintahan atau bangunan pemerintahan yang telah selesai tentunya tidak mengabaikan identitas (Papan Nama), informasi publik.

Lubis

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: