HMSTimes - What Happened Today? Bangunan Mesjid Mangkrak,Camat Tidak Ambil Pusing (II) | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Bangunan Mesjid Mangkrak,Camat Tidak Ambil Pusing (II)

Bangunan Mesjid Mangkrak,Camat Tidak Ambil Pusing (II)

HMSTimes.com, Natuna- Pembangunan Mesjid Kecamatan yang Mangkrak dibelakang mesjid Roudhotul Falah, Desa Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut, mangkrak selama kurang lebih delapan tahun, menjadi bahan pergunjingan ditengah-tengah masyarakat. Mangkraknya pembangunan ini menjadi sorotan dan yang menimbulkan kekecewaan masyarakat.

HMSTimes.com beserta rekan, mencoba mencari tahu apa yang sedang terjadi dengan pembangunan Masjid yang Mangkrak. Dikantor Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu,(29/8/2018). Salah seorang staff kecamatan mengatakan Camat Ahmad, ada di dalam ruangan kerjanya. Tapi dengan alasan, tidak tahu jalan cerita pembangunan masjid, camat melalui staffnya mengarahkan kepada Sekretaris Camat Bunguran Timur Laut. Hal yang sama dilontarkan oleh Sekcam, dan mengarahkan HMSTimes.com dan rekan kembali ke Camat atau turun ke Desa Tanjung dengan alasan ketidak tahuannnya juga, hal pembangunan Masjid Kecamatan Bunguran Timur Laut yang Mangkrak.” Saya tidak tahu jalan cerita mesjid itu, saya baru sekitar tiga tahun ditugaskan disini. Coba tanya camat”, katanya mengarahkan kembali ke Camat.

Ulah Pejabat setingkat camat yang cuek dan tidak mau tahu tujuan konfirmasi awak media, relevansinya dari implementasi kontrol sosial fungsi Jurnalistik, tentang informasi masyarakat Desa Tanjung kepada awak media diwilayah tugasnya. Merupakan Wilayah kerjanya, dan sudah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat Kecamatan Bunguran Timur Laut. Ironisnya, menurut informasi, Ahmad telah menjadi camat Bunguran Timur Laut selama tujuh tahun. Hal yang cukup fantastis, mengingat jabatan camat disatu tempat paling lama selama tiga tahun.

Informasi yang dihimpun yang berhubungan langsung dengan lamanya bertugas menjabat Camat Bunguran Timur Laut sekitaran Tujuh Tahun. Oleh sebab itu selaras fungsi dan tugas sang Camat, menjadi dasar dan acuan HMSTimes.com dan rekan untuk mengkonfirmasi terkait hal pembangunan masjid yang Mangkrak di belakang masjid Roudhotul Falah tersebut.

Dengan sikap yang di kedepankan oleh Camat yang menimpa HMSTimes.com dan rekan dalam menjalankan tugas dan fungsi Jurnalistik. Sementara apabila direnungkan dari rangkaian setiap pelantikan jabatan yang dilantik oleh Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal,M.Si, menghimbau dan harapannya, agar menjalankan tugas dan fungsinya bagi yang telah dilantik, yaitu mengedepankan profesionalitas dan etos kerja yang baik. Pertanyaannya terkait profesionalitas dan etos kerja, apakah Sikap sang Camat yang telah bertugas selama 7 tahun, sebagai camat Juara bertahan di kecamatan Bunguran Timur Laut, tidak mengetahui hal pembangunan masjid diwilayahnnya yang Mangkrak?. (Sudah menjadi sorotan dan gunjingan masyarakat). Apakah maksud dan tujuan Ahmad selaku Camat mengarahkan awak media ini dan rekan kepada sekcam, sementara Sekcam masih baru bertugas dikecamatan Bunguran Timur Laut?.

Bercermin dari pemaparan dan pertanyaan yang telah ditulis melalui berita ini, kronologis sikap sang Camat atas kunjungan tugas dan fungsi awak media ini dan rekan, Ahmad selaku Camat Bunguran Timur Laut, juga terkesan sepertinya menyimpan sesuatu hal “Ditutup Tutupi” terkait pembangunan Masjid yang Mangkrak dengan Alibi ketidak tahunnya selama bertugas 7 tahun diwilayah masjid yang Mangkrak. Bercermin dari sikap tidak terpuji Camat, menghindar dari awak media ini dan rekan mau melakukan Konfirmasi. Diduga berkemungkinan besar takut terbongkar, dan atau takut diketahui Publik adanya hal “Ditutup Tutupi” tersebut.

Dalam hal ini eksistensi semua Pihak instansi terkait yang berketerkaitan dalam hal ini, menjadi harapan besar bagi masyarakat Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, untuk mengungkap misteri sebab dan akibat terjadi Mangkraknya sekian lama, sekitaran 8 tahunan pembangunan masjid Kecamatan Bunguran Timur Laut dibelakang masjid Roudhotul Falah. Dan sebuah solusi penyelesaian untuk mengedepankan Asas Manfaat dari dana yang telah dikucurkan terhadap pembangunan masjid yang Mangkrak,Fasilitas prasarana ibadah bagi masyarakat untuk beribadah. Sumber dananya yang menurut salah seorang mantan pengurus masjid dari uang Rakyat/Negara,yaitu ADD dan Aspirasi Dewan (Alm Nuzur Santosa) yang belum diaudit oleh Inspektorat.

(Lubis)

Editror : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: