HMSTimes - What Happened Today? BAGUNA PDIP Buka Dapur Umum Untuk Membantu Warga Jakarta Yang Masih Terendam Banjir | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > BAGUNA PDIP Buka Dapur Umum Untuk Membantu Warga Jakarta Yang Masih Terendam Banjir

BAGUNA PDIP Buka Dapur Umum Untuk Membantu Warga Jakarta Yang Masih Terendam Banjir

HMSTimes.com, Jakarta- Pada hari jumat tanggal 9 Februari 2018 Pukul 17.00 Wib banjir yang merendam Kampung Melayu Kecil Dan Kebon Pala Jatinegara mulai surut.

Tampak warga mulai membersihkan rumah dan lingkungan karena menumpuknya sampah juga kotoran akibat terendam banjir selama 4 hari.banyak warga yang mulai meninggalkan tempat penampungan sementara. namun ada beberapa warga yang mengalami sakit.seperti demam, flu dan batuk. Sumbangan berupa pengobatan dan makanan banyak disalurkan ke lokasi banjir oleh para donasi, termasuk dapur umum Badan penanggulangan bencana (Baguna) yang di inisiasi oleh PDIP yang tetap membuka dapur dan masak tiap hari untuk disalurkan ke beberapa lokasi banjir supaya memudahkan para korban banjir dalam mendapatkan makanan.

Menurut Ketua masak dapur Baguna inisial F, dapur akan dibuka hingga tidak ada lagi banjir di DKI selama musim penghujan di tahun ini. Sebagai ketua Baguna saat ini yaitu Pak Jhony Adventus Hutapea. Baguna selalu aktif membuka dapur umum dalam masa-masa tertentu yang perlu penanganan untuk meringankan warga.

Misalnya pada masa-masa banjir dan menghadapi bulan puasa Baguna buka dapur sebulan penuh.

Di Hari jumat tanggal 9 februari tadi sore di sebagian wilayah Kebon Pala Jatinegara masih banyak rumah warga yang terendam banjir, air masih sekitar 30 cm bahkan menurut Sri Warga Kebon Pala atas menceritakan warga sekitar pasar dan warga kebon pala bawah masih ada rumah warga yang terendam hingga 50 cm.

Sedangkan di jalan tanah rendah Rt 02 Rw 07 yang masih masuk wilayah kelurahan Kampung Melayu hampir semua rumah warga masih terendam banjir dengan tinggi air kurang lebih 40 cm.

Endang

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: