HMSTimes - What Happened Today? Audiensi IPK Kota Batam Dengan DPMPTSP Kota Batam | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Audiensi IPK Kota Batam Dengan DPMPTSP Kota Batam

Audiensi IPK Kota Batam Dengan DPMPTSP Kota Batam

HMSTimes.com, Batam – Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Batam mengadakan audiensi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Batam. Audensi membahas perizinan permainan anak, massage, karaoke dan tempat hiburan yang ada di Kota Batam, baik jam operasional mau pun dugaan terhadap penyalahgunaan izin.

Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kota Batam, Benhauser Manik melalui Sekretaris Umum DPD IPK Kota Batam, Jusuf Nababan mengatakan “ Dalam hal ini kehadiran IPK di Kota Batam siap untuk mendukung program-program kerja Pemerintah Kota Batam demi kemajuan Kota Batam yang kita cintai ini”, tutur Jusuf di awal audensi.

Dari pantauan IPK Kota Batam dilapangan melihat adanya beberapa pelanggaran yang ditemukan dilapangan baik dari jam operasional maupun dugaan peyalahgunaan izin.

“Kita (IPK-red) melihat ada beberapa lokasi hiburan dan permainan yang bukanya sampai pagi”, kata Jusuf.

Kapala Bidang (kabid) penindakan DPMPTSP, Noviandra mengatakan bahwa setiap warga negara yang mengajukan permohonan izin dan telah memenuhi syarat perizinan, pemerintah wajib memberikan izin tersebut, kata Noviandra di kantor DPMPTPS Kota Batam, Rabu (12/7/2017).

Pihak DPMPTSP Kota Batam telah melakukan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan yang ada. Telah menyurati kepada usaha yang melakukan pelanggaran dan bahkan menutup usaha tersebut. Walau terkadang dilapangan DPMPTPS Kota Batam sering menghadapi kendala dalam melakukan penerapan aturan. DPMPTSP Kota Batam berharap dengan kehadiran IPK dapat bersama-sama membangun Kota Batam.

“Dalam pengawasan dan penindakan kami (DPMPTPS-red) telah melakukan penindakan sesuai dengan SOP, walau pun terkadang mendapat kendala dilapangan. Dengan kehadiran IPK Kota Batam dapat mencari solusi demi kemajuan Kota Batam”, jelas Noviandra.

Sr/az

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: