HMSTimes - What Happened Today? Angkutan Darat Provinsi Riau, Masih Pakai Tarif Lama Jelang Lebaran. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Angkutan Darat Provinsi Riau, Masih Pakai Tarif Lama Jelang Lebaran.

Angkutan Darat Provinsi Riau, Masih Pakai Tarif Lama Jelang Lebaran.

HMSTimes.com- Menjelang Idul Fitri Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau memastikan tidak ada kenaikan ongkos angkutan Lebaran 2017 khusus untuk jalur darat. Bahkan pemerintah masih menerapkan aturan lama.

Kepala Dishub Provinsi Riau, Arlizman Agus, mengatakan, untuk tarif atau ongkos mudik lebaran masih mengacu pada peraturan lama dari Kementerian Perhubungan RI, dikutip dari  CAKAPLH.com.

pihak Dishub  juga masih memberlakukan Surat Keputusan Gubernur Riau tentang tarif ambang atas dan ambang bawah.

“Peraturan itu masih bisa dipakai, karena belakangan ini tidak ada kebijakan pemerintah untuk menaikan harga BBM. Jadi kita masih pakai aturan lama,” kata Arlizman Agus.

Arlizman Agus,  mengingatkan agar para perusahaan penyedia jasa angkutan umum untuk tidak main-main terhadap ongkos angkutan Lebaran 2017. Karena akan berdampak dengan kepuasan pelayanan jasa angkutan kedepan.

Sementara  Arlizman Agus menyampaikan bahwasanya  jalur transportasi darat sedikit terjadi penurunan penumpang sekitar 0,46 persen. Kondisi itu terjadi lantaran masyarakat mulai banyak menggunakan kendaraan pribadi untuk mudik.

Menurutnya, lonjakan penumpang pada mudik lebaran tahun ini memang menurun jika di bandingkan dengan arus mudik tahun lalu.  ***

Redaksi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: