HMSTimes - What Happened Today? Angin Puting Beliung Sapu Ratusan Rumah Di Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Angin Puting Beliung Sapu Ratusan Rumah Di Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi

Angin Puting Beliung Sapu Ratusan Rumah Di Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi

HMSTimes.com, Dairi-  Bencana alam angin puting beliung yang menghantam kampung di kecamatan Sumbul kabupaten Dairi, Sumatera Utara, sekitar pukul 15: 00 Wib, hari ini senin (26/2/12018).

Sekitar puluhan bahkan ratusan rumah warga di 3 desa yaitu Dusun  Rangkom dan Siboras Pegagan Julu 1, Sikunihan Desa  Pegagan Julu   2, Parbuahan Desa Pegagan Julu 6, terkena kipasan angin puting beliung tersebut.

Sesuai informasi dari warga Rangkom bernama Machael Berton Perangiangi yang mengupload video kerusakan akibat bencana puting beliung tersebut menyampaikan dalan siaran live diakun facebooknya bahwa, mulai SMA Negeri 1 Sumbul sampai ke SMP Negeri 3 Sumbul dan sekitarnya mengalami kerusakan akibat bencana tersebut, dan yang paling parah rumah warga di jalan pendidikan Rangkom hampir semua atap rumah terbang di bawa angin puting beliung.

Dikutip dari laman Dairinews.co bahwa selain rumah warga, sekolah dan gereja yang tersapu, akibat bencana ini, juga memakan 1 korban jiwa dan 5 orang  korban luka-luka, dimana saat ini masih dirawat di Puskesmas Sumbul.

Menurut cerita warga Mesron Tampubolon mengutarakan, saat itu, dia sedang mengambil kain di jemuran. Tiba-tiba, terlihat  seng  berhamburan, kemudian  dia masuk rumah dan sembunyi di balik tiang.

Kepala Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD), Bahagia Ginting mengatakan, segera mempersiapkan  posko penanganan korban dan pendataan kepada korban  sedang berjalan.***

A.Z

Berbagai sumber

Editor : A.Z

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: