HMSTimes - What Happened Today? Anggota DPRD Kota Batam Tidak Ada yang Ngantor,"Wartawan Kesulitan Mendapatkan informasi | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Anggota DPRD Kota Batam Tidak Ada yang Ngantor,”Wartawan Kesulitan Mendapatkan informasi

Anggota DPRD Kota Batam Tidak Ada yang Ngantor,”Wartawan Kesulitan Mendapatkan informasi

Kantor DPRD Kota Batam

HMSTimes.com, Batam- Pentingnya  koneksi dan kerjasama antara  media dan juga Anggota DPRD yang mempunyai peran yang hampir sama, yaitu sama sama melakukan Control, sudah seharusnya media dengan anggota DPRD harus selalu menjalin komunikasi yang baik.

Tujannya tak lain agar semua kebijakan dapat diawasi dan dikawal dengan baik. Namun sangat disayangkan hal ini sepertinya terkesan sulit dilakukan antara Media dan juga beberapa orang anggota DPRD (Dewan) Kota Batam.

Beberapa kali awak media HMSTimes.com mencoba melakukan konfirmasi kepada beberapa orang anggota DPRD Kota Batam, termasuk salah satunya Ketua Komisi I Budi Mardiyanto, terkait dapur arang  yang saat ini sedang hangat diberitakan oleh berbagai media.

Budi Mardiyanto, pernah mengatakan akan melakukan RDP terkait dapur arang tersebut, namun hingga saat ini awak media yang mencoba mempertanyakan terkait rencana RDP tersebut tidak mendapat tanggapan sama sekali.

Demikian halnya Ketua Komisi III Nyanyang Haris Pratamura, dimana beberapa hari lalu atau tepatnya selasa, (26/02/2019) dimintai tanggapan lewat pesan WhatsApp terkait proyek yang sudah rusak meski baru beberapa bulan dikerjakan diwilayah Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, sama halnya tidak sedikitpun juga mendapat tanggapan dari Ketua Komisi III Nyanyang Haris Pratamura.

Dikarenakan konfirmasi lewat pesan WhatsApp tidak direspon (tidak mendapat tanggapan) ,maka awak media mencoba mendatangi langsung kantor DPRD Kota Batam Kamis,(28/02/2019).

Namun lagi lagi awak media harus menanggung kecewa karena tidak dapat bertemu dengan seorangpun anggota DPRD Kota Batam. Sesuai penuturan  salah seorang pegawai resepsionis  DPRD kota Batam, yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan bahwa tidak seorangpun anggota dewan yang berada dikantor.

“Anggota Dewan tidak ada yang ngantor bang, semua sedang melakukan reses di dapil mereka masing masing, selama satu minggu ini mereka turun ke dapil masing masing, mulai dari hari selasa (26/02/2019) kemarin”. terangnya.

Pegawai tersebut juga menambahkan,”Mereka akan masuk apabila ada agenda rapat, namun untuk hari sepertinya tidak ada agenda rapat”.

 

Hal ini juga diperkuat oleh pegawai dikomisi III DPRD kota Batam, saat awak media mempertanyakan apakah hari ini sudah ada anggota dewan yang masuk, pegawai  tersebut mengaku belum melihat ada anggota dewan yang datang,

“Saya belum ada lihat anggota Dewan yang masuk”, jawabnya

(Ls)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: