HMSTimes - What Happened Today? Aliansi Kontrak Honorer Ketapang, Sambangi Kantor DPRD Ketapang. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Aliansi Kontrak Honorer Ketapang, Sambangi Kantor DPRD Ketapang.

Aliansi Kontrak Honorer Ketapang, Sambangi Kantor DPRD Ketapang.

HMSTimes.com, Ketapang – Puluhan masa yang tergabung dalam Aliansi Kontrak Honorer juga mantan pegawai tidak tetap (PTT) tenaga kesehatan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat menggelar aksi damai di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketapang Kamis (26/10).

Aksi damai itu menuntut janji Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang tentang pengangkatan mereka PTT yang sampai saat ini belum direalisasikan.

Ketua Aliansi Kontrak Honorer Kabupaten Ketapang, Maulana Harva mengatakan, kedatangan dirinya dan puluhan mantan tenaga PTT medis dari bidan dan perawat guna menuntut hak-hak mereka yang sampai saat ini belum direalisasikan Pemda.

PTT medis sikitar 139 orang, dan itu oleh pemda di janjikan akan di akomodir nanti nya, tapi sampai saat ini belum satu pun yang dipanggil. Ini sudah sekian kalinya kami menggelar aksi.

” hebatnya lagi, kenapa SKPD yang lain sudah mengakomodir PTTnya kembali, kalau kita lihat sebenarnya tenaga medis ini sangat-sangat penting, mengingat di Ketapang ini memang kurang tenaga medis”

Menurutnya, melalui aksi damai ini, pihaknya mendapatkan angin segar dari DPRD Ketapang yang menurut Wakil Ketua DPRD Ketapang, Junaidi SP yang menyambut kedatangan mereka, mengatakan kalau ratusan tenaga medis akan segera kembali diakomodir dan di SK sebelum tahun 2018.

“Kami sudah mendengar langsung dari wakil ketua DPRD, kalau kawan-kawan pasti akan diakomodir dan di SK kan sekitar bulan November tahun ini. Kami ucapkan terimakasih kepada DPRD yang mendengarkan aspirasi kami,” ucapnya.

Untuk itu, ia berharap agar Dinas Kesehatan (Dinkes) segera mengeluarkan nama-nama yang akan diakomodir secara resmi agar ada kepastian.

Erwin

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: