HMSTimes - What Happened Today? Aktivitas Bongkar Muat Di Pelabuhan Ferry Teluk Batang Sempat Lumpuh, Apa Sebabnya | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Aktivitas Bongkar Muat Di Pelabuhan Ferry Teluk Batang Sempat Lumpuh, Apa Sebabnya

Aktivitas Bongkar Muat Di Pelabuhan Ferry Teluk Batang Sempat Lumpuh, Apa Sebabnya

HMSTimes.com,  Kayong Utara, Teluk Batang – Sejak Kamis sore 8 November 2018 Aktivitas bongkar muat di Dermaga Pelabuhan kapal Ferry Teluk Batang Kabupaten Kayong Utara  mengalami terkendala dan sempat lumpuh, pasalnya saat kendaraan mobil truk masuk ke dalam kapal ferry, tiba tiba tiang penyangga dermaga menjadi condong/mereng yang disertai adanya bunyi yang keras, serta penyangah tiang ramdor jadi melengkung.

Kejadiannya pada saat aktivitas kendaraan yang akan masuk ke dalam kapal ferry, diantara mobil truk yang bermuatan barang mau naik ke kapal tiba-tiba terdengar bunyian keras, seperti ada sesuatu yang rontok.

Dari keterangan Rodi salah satu staf Dinas Perhubungan yang bertugas di Pelabuhan Teluk Batang, dalam kejadian tersebut tidak ada korban, dan sementara waktu belum ada aktivitas bongkar muatan di Pelabuhan tersebut.

” Dari kejadian itu tidak ada korban, dan sementara aktivitas bongkar muat di stop untuk sementara waktu,” terang Rodi.

Rodi menimpali ada kemungkinan Karena faktor usia Pelabuhan yang sudah terlalu lama, sehingga tiang yang sudah lapuk tidak kuat lagi menyanggah dermaga kapal ferry itu.

“Ada kemungkinan bahwa usia Pelabuhan yang sudah cukup lama sehingga tiang yang ada tak mampu lagi menyanggah dermaga tempat turun naiknya kendaraan ke kapal. Demi keamanan dan keselamatan, aktivitas bongkar muat terpaksa diistirahatkan untuk sementara waktu, dan  belum ada perintah dari atasan kelanjutanya bagaima,” timpal  Rodi saat di temui kontributor HMSTimes.com di pelabuhan Teluk Batang.

Saat HMSTimes.com mencoba konfirmasi kepada Rusli Kepala Perhubungan Kayong Utara via Whatsapp  “tentang bagaimana tanggapannya mengenai keadaan pelabuhan,” ia hanya memberi jawaban yang sama dengan stafnya.

” Wa alaikum salam. Samalah yang dikomentari oleh saudara Rodi,” jawab Rusli.

Ditanya tentang alternatif agar aktivitas bisa berjalan, pihaknya mengatakan untuk sementara dipindahkan melalui pelabuhan H. Marhali.

” Sementara menggunakan tempat pak H. Marhali,” kata Rusli via Whatsapp.

(A.M/Wiwien)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: