HMSTimes - What Happened Today? Aktivis 98 Perjuangkan 7 Juli Sebagai Hari Bhineka Tunggal Ika | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Aktivis 98 Perjuangkan 7 Juli Sebagai Hari Bhineka Tunggal Ika

Aktivis 98 Perjuangkan 7 Juli Sebagai Hari Bhineka Tunggal Ika

HMSTimes.com, Jakarta- Aktivis 98 menggelar acara Rembuk Nasional aktivis 98 di JI-Expo Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (7/6). Acara dimulai  pukul 13.00 wib, yang dihadiri lebih dari 60 ribu peserta seluruh Indonesia, termasuk keluarga korban peristiwa 7 Juli 1998.

Animo masyarakat yang ikut dalam acara tersebut sangat tinggi, dimana tiga jam sebelum acara Rembuk Nasional Aktivis ’98 dimulai lokasi sudah ramai dikunjungi oleh para peserta baik dari luar daerah maupun dari Jakarta sendiri.

Acara tersebut bertujuan mendukung aktivis 98 bersatu menjaga NKRI, tolak intoleransi,tolak radikalisme dan tolak terorisme.

Dalam kesempatan itu juga Presiden Jokowi hadir memenuhi undangan, didampingi oleh kepala staf kepresidenan Moeldoko dan Ali Mochtar Ngabalin yang tiba dilokasi sekitar 17:00 Wib yang di sambut dengan tepuk tangan dan teriakan hidup Jokowi.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada gerakan Aktivis ’98, yang pada tahun itu memperjuangkan hadirnya kebebasan berekspresi di Republik ini, hadirnya kebebasan berpendapat di negara Indonesia yang tercinta, hadirnya kebebasan pers yang ada di negara ini.

“Kebebasan itu bukan memberikan ruang untuk sebebas-bebasnya berbicara untuk mengadu domba masyarakat. Kebebasan itu juga bukan kebebasan yang sebebas-bebasnya untuk saling mencela, untuk saling mencemooh di antara kita, sesama saudara sebangsa dan setanah air. Karena aset besar bangsa Indonesia adalah persatuan,” kata Jokowi.

Sayed Abdullah selaku pembicara dalam kesempatan itu juga meminta kepada presiden Jokowi untuk  memberikan gelar pahlawan kepada semua korban peristiwa 98, serta tanggal 7 Juli sebagai hari Bhinneka Tunggal Ika (Libur nasional)

Selain itu, para peserta  Rembuk Nasional aktivis 98 juga mendeklarasikan dukungan mereka kepada Presiden Jokowi untuk menjadi Presiden RI, dua periode.

Endang

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: