HMSTimes - What Happened Today? Aksi Demo Tolak Kenaikan TDL Oleh Forum Komunikasi RT/RW Se-Kota Batam. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Aksi Demo Tolak Kenaikan TDL Oleh Forum Komunikasi RT/RW Se-Kota Batam.

Aksi Demo Tolak Kenaikan TDL Oleh Forum Komunikasi RT/RW Se-Kota Batam.

HMSTimes.com,Batam- Demontrasi menolak kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang  kembali dilakukan oleh masyarakat kota Batam untuk menolak kebijakan gubernur yang menaikan TDL di kota Batam Sebesar 45%. melalui Pergub Kepri no 21 tahun 2017.
Aksi kali ini diprakarsai oleh forum RT/RW se-kota Batam. Tuntutan mereka menolak keras kenaikan TDL sama dengan tuntutan Ampli yang sudah turun melakukan aksi beberapa kali. Gustamin , Salah seorang ketua  RW 28 perumahan Bumi Kencana Batu Aji kepada  HMSTimes.com mengatakan aksi ini murni atas inisiatif RT/RW untuk menyampaikan inspirasi warga kami, dan perlu saya pertegas bahwasanya aksi ini tidak ada motif politik/ada yang menunggangi, jadi ini biaya masing-masing swadaya bersama.

Pergerakan massa ini di awali dari kecamatan Batu Aji tepatnya di Perumahan Genta 2 sebagai titik kumpul sebelum  menuju Bright PLN Batam dan bergabung dengan RT/RW yang lain dari kecamatan lain.. Massa yang ikut aksi ini berasal dari kecamatan Sagulung dan Batu Aji.
Joko pasaribu salah seorang warga yang ikut dalam aksi tersebut mengatakan saya ikut aksi ini karena saya merasakan langsung dampak kenaikan ini. saya sendiri masih nganggur, belum lagi rumah masih kredit, ditambah lagi dengan kenaikan ini, bagaimana saya bisa membayar beban seperti itu.

Warga yang lain yang turut dalam aksi mengatakan bahwasanya kenaikan TDL ini tidak seimbang dengan kenaikan gaji yang telah bejalan selama ini sebesar 8.15 %, kami merasa terjolimi dengan kenaikan ini pak tuturnya  dengannada lemas.

Kami menuntut supaya gubernur membatalkan kenaiakan TDL ini. Kami akan terus melakukan aksi jika tarif dasar listrik ini tetap naik.

Willy Lubis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: