HMSTimes - What Happened Today? Akses Jalan Di Hilidohona Ablas, Warga Berharap Penanganan Cepat Dan Nyata Dari Pemkab Nisel | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Akses Jalan Di Hilidohona Ablas, Warga Berharap Penanganan Cepat Dan Nyata Dari Pemkab Nisel

Akses Jalan Di Hilidohona Ablas, Warga Berharap Penanganan Cepat Dan Nyata Dari Pemkab Nisel

HMSTimes.com, Nias  Selatan- Akses jalan utama berupa jembatan kecil yang menghubungkan beberapa desa, kecamatan, bahkan kabupaten dan kota Gunungsitoli ablas, tepatnya di Hilidohona Kecamatan Sidua Ori, Kabupaten Nias Selatan (Nisel) akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut, minggu malam (18/3/2018)

Sesuai informasi dari masyarakat menyebutkan bahwa ablasnya jalan yang menghubungkan beberapa wilayah  tersebut terjadi sekitar pukul 19:00 WIB-20:00 WIB, namun tidak ada korban dalam kejadian itu.

Yulis, salah satu warga Gomo yang setiap harinya melewati jalan tersebut, kepada HMSTimes.com via whatsapp mengatakan akibat kejadian itu, lalu lintas menjadi tersendat karena tidak bisa dilalui oleh kendaraan apa lagi roda empat.

” jelas tidak bisa dilalui oleh kendaraan apa lagi roda empat, sedangkan roda dua  saja harus di bantu oleh warga baru bisa lewat ”

Jalan tersebut menghubungkan  Kec. Lahusa, Kec. siduaori, Kec. Mazo, Kec. Gomo, Kec. Susua, Kec. Idano Tae, kec. Boronadu, Kec. Kecamatan ulu Idan6 Tae, Umbunasi, menuju ke Kab Nisel (Teluk Dalam) dan ke kota Gunungsitoli.

Warga mengharapkan ada tindakan penanganan cepat dari pemerintah kabupaten Nisel supaya akses jalan dan roda perekonomian bisa normal kembali. Saat ini untuk memperlancar  kendaraan khususnya roda dua, warga secara swadaya memasang papan dan kayu seadanya, sementara kendaraan roda empat belum bisa lewat, terang Yulis.

Petugas dari dinas pekerjaan umum (PU) sudah meninjau lokasi, tetapi belum ada penanganan nyata dari pihak mereka, tutup Yulis.

A.Z

Editor : A.Zagoto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: