HMSTimes - What Happened Today? Akan Gemparkan Indonesia, Jokowi Sudah Mengantongi Nama Cawapresnya | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Akan Gemparkan Indonesia, Jokowi Sudah Mengantongi Nama Cawapresnya

Akan Gemparkan Indonesia, Jokowi Sudah Mengantongi Nama Cawapresnya

HMSTimes.com, Jakarta- Suhu politik di Indonesia semakin hangat mendekati tahun 2019, dimana pesta demokrasi akan berlangsung terutama pada pemilihan Capres dan Cawapres RI periode 2019-2024.

Beberapa minggu yang lalu, beberapa partai besar mengusung kembali Jokowi sebagai Capres untuk periode 2019-2024, namun Cawapres yang akan mendampinginya  masih tanda tanya bagi masyarakat pendukung.

Saat ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) diklaim telah  mengantongi nama cawapres untuk mendampinginya di Pilpres 2019. cawapres Jokowi disebut NasDem akan bikin gempar Indonesia.

Sekjen Nasdem Johnny G. Plate mengatakan “Cluenya pasti (cawapres) itu pendamping hebat buat Pak Joko Widodo, pasti diterima dengan senang hati oleh semua partai koalisi, pasti membuat gempar Indonesia karena itu tokoh yang cocok untuk Indonesia 2019-2024,” jelasnya di di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).  dikutip dari detik.com

Namun siapa yang akan mendampingi Jokowi nanti 5 tahun ke depan, Johnny tidak  menyebutkan, tapi dia tegaskan bahwa yang mendampingi Jokowi bisa diterima oleh semua kalangan..

“Ini adalah tokoh yang profesional dari partai politik maupun non partai politik. Tokoh yang hebat,” tegas Johnny

Dia mengatakan bahwa keputusan Nasdem menyerahkan nama Cawapres kepada Jokowi diyakini memiliki visi yang sama dengan Nasdem terkait Indonesia.

“Kami meyakini juga tadi seperti disampaikan ini tokoh yang melengkapi Pak Jokowi sehingga nanti sukses untuk Indonesia. Kalau siapanya sudah ada di kantong Jokowi,” imbuh Johnny.

Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) Sebelumnya menyebut ada 10 nama bakal cawapres. Nama cawapres Jokowi ini sudah disosialisasikan ke ketum parpol pengusung Jokowi di Pilpres 2019.

Kesepuluh nama itu menurut Rommy berlatar belakang politikus, cendekiawan, purnawirawan TNI/Polri, teknokrat dan profesional. Tapi Rommy tidak menyebut nama-nama cawapres yang sudah dikantongi Jokowi. (*)

Berbagai Sumber

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: