HMSTimes - What Happened Today? Agenda MOU Natuna Dan BTP Untuk Peningkatan SDM Ujung Tombak Sektor Pariwisata Natuna | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Agenda MOU Natuna Dan BTP Untuk Peningkatan SDM Ujung Tombak Sektor Pariwisata Natuna

Agenda MOU Natuna Dan BTP Untuk Peningkatan SDM Ujung Tombak Sektor Pariwisata Natuna

Hamid Rizal HMSTimes.com,Natuna – Bupati Natuna,H.Abdul Hamid Rizal, mengatakan program Memorandum Of Understanding (MOU) bertujuan guna mempersiapkan pengembangan sektor pariwisata daerah, khususnya bidang SDM trampilyang mempunyai keahlian,siap pakai dan berdaya saing.

Ungkapkan Bupati H.Hamid di pulau Batam,25 September 2017. Bupati H.Hamid menjelaskan program MOU ini adalah merupakan salah satu program nyata TP3N,telah digagas oleh Pemkab Natuna pada tanggal 20 Mei 2017 yang lalu,untuk percepatan pengembagan sektor pariwisata daerah.

Upaya peningkatan kualitas SDM tersebut menjadi tanggungjawab dan program kerja Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga. Kerjasama dengan BTP dipandang tepat, karena selain memiliki sistem pendidikan dan pembinaan yang sangat profesional, didukung pula dengan sarana dan jaringan pendukung pendidikan yang cukup luas. Bupati H.Hamid berharap putra-putri daerah dapat berperan sebagai ujung tombak pengembangan sektor Pariwisata daerah.

Disisi lain Direktur BTP, M. Nur A. Nasution, dalam sambutannya mengatakan, BTP sejak berdiri tahun 2014 sudah banyak melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah, diantaranya Kabupaten Siak, Kabupaten Karimun, Kabupaten Meranti dan lainnya. Selesai kegiatan penandatangan kesepakatan, Rombongan Pemkab Natuna berkesempatan meninjau ruang ruang belajar dan praktek yang dimiliki oleh BTP, dimana kondisi seluruh fasilitas sudah berstandar internasional sarana pendukung proses pembelajaran. Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Natuna  Marka DJ, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Erson.

Lubis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: