HMSTimes - What Happened Today? Abrasi Pantai, Jika Terlambat Dusun Sungai Tengar Rata Disapu Gelombang. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Abrasi Pantai, Jika Terlambat Dusun Sungai Tengar Rata Disapu Gelombang.

Abrasi Pantai, Jika Terlambat Dusun Sungai Tengar Rata Disapu Gelombang.

HMSTimes.com, Ketapang — beberapa masyarakat mengeluhkan kurangnya perhatian perintah daerah( pemda) ketapang maupun perusahaan tentang masyarakat khusus nya tinggal di pesisir pantai yang notabene sebagai nelayan.

Salah satunya keluh kesah datang dari dusun sungai tengar desa mekar utama kecamatan kendawangan kabupaten ketapang kalbar. Pasalnya pantai mereka tergerus ombak dan terjadi abrasi pantai, apa lagi sungai tengar berbatasan langsung dengan PT. Well Harvest Winning Alumina Refeneri(WHW-AR)

Abrasi pantai ini bila tidak segera di tangani dengan serius bisa saja nanti nya sungai tengar bisa tenggelam, pemerintah maupun perusahaan Whw-ar harus memperhatikan keselamatan lingkungan sekitar.

Salah satu masyarakat sungai tengar berkomentar Sumadi Firangga” beginilah kondisi sungai tengar akibat abrasi pantai, dikarenakan tidak ada pembaharuan pantai (pemecah ombak) tolong para anggota dewan, juga pemerintah ditindak lanjuti sungai tengar kami ini.

” kalau tidak ┬árumah kami akan disapu bersih oleh air pantai. Dapat dilihat sudah ada rumah yang hancur akibat abrasi,kalau bukan kepada bapak-bapak dewan juga pemerintah, kepada siapa lagi kami mengadu tolong diperhatikan dan ditindak lunjuti, nasib masyarakat sungai tengar bergantung pemerintah setempat” terang dia (11/11).

Erwin

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: