HMSTimes - What Happened Today? 1000 Lilin Dan Lampion Dalam Acara Paskah PMK Unrika. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > 1000 Lilin Dan Lampion Dalam Acara Paskah PMK Unrika.

1000 Lilin Dan Lampion Dalam Acara Paskah PMK Unrika.

 

HMSTimes.com, Batam,  Persatuan Mahasiswa Kristen   ( PMK) Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) mengadakan acara kegiatan paskah bertempat di aula kampus  Unrika, dengan thema  ” Aku dan kamu istimewa di mata Tuhan ,”  Kegiatan tersebut di mulai  pukul  19:00  WIB. Acara ini pertama  dimulai dengan  kata sambutan dari ketua panitia PMK Eva Tobing. Dalam sambutannya   mengatakan bahwa Kegiatan itu dibuat untuk memperkokoh persaudaraan dan mengenang Yesus Kristus  yang  sudah mati untuk menebus dosa kita.

setelah kata sambutan,  masuk ke sesi  pemutaran  video tentang  sejarah bagaimana perjalanan  Yesus hingga disalibkan. Dalam situasi tegang para mahasiswa sangat terharu sehingga mereka banyak yang mengeluarkan air mata.

Dalam khotbahnya pdt. Majid S.th  menekankan bagaimana  manusia  istimewa  dimata Tuhan, sesuai dengan thema acara  tersebut.  khotbah yang berlangsung selama 30 menit itu membuat para mahasiswa/i merasa tersentuh di tambah dengan  suasana sunyi.

setelah sesi khotbah selesai di ikuti dengan  penyalaan 1000 lilin. penyalaan lilin ini para mahasiswa/i membentuk  formasi membentuk love/hati sambil berpegangan tangan dan menyatukan  hati, menyimbolkan  komitmen peserta acara yang selalu berpegang teguh pada iman. Dalam acara ini turut di undang  PMK Politeknik dan PMK  Universitas Putera Batam. Kemudian  untuk mengakhiri serta menutup acara tersebut mahasiswa/i melakukan  pelepasan  lampu  lampion oleh  perwakilan fakultas-fakultas yang ada di Unrika.

Gilbert Panggabean.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: