HMSTimes - What Happened Today? 1 Koper Handphone Berhasil Diamankan Bea Cukai Batam. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > 1 Koper Handphone Berhasil Diamankan Bea Cukai Batam.

1 Koper Handphone Berhasil Diamankan Bea Cukai Batam.

HMSTimes.com, Batam- Petugas Bea dan Cukai Batam berhasil mencegah 1 calon penumpang dan kopernya yang berisi Ratusan Handphone Minggu (18/3/2018) kemarin.

Minggu, 18 maret 2018 pukul 17.20 wib, petugas Bea dan Cukai Batam berhasil mencegah 1 calon penumpang pesawat di bandara Hang Nadim Batam, Ujar R. Evy Suhartantyo, Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) Bea dan Cukai Tipe B Batam, pada Sabtu (24/3/2018)

Ia menjelaskan, barang tersebut dibawa oleh penumpang yang bernama Sinta (26 tahun) Warga Negara Indinesia (WNI) asal Bandung yang menggunakan pesawat CITILINK dengan nomor QG 945 sekitar pukul 18.20 WIB dengan tujuan Batam-Cengkareng, minggu lalu.

“Pada saat pemeriksaan awal berdasarkan analisa profiling, di dapat seorang penumpang di gate A4 dengan gerak gerik yang mencurigakan, petugas langsung melakukan wawancara terhadap penumpang tersebut dan kemudian dilakukan pemeriksaan atas koper yang dibawa penumpang tersebut,” Ujar Evi.

Ia juga menambahkan, dari hasil pemeriksaan petugas mendapatkan beberapa telepon genggam (handphone) yang ada di dalam koper, kemudian barang bersama pemilik tersebut dibawa dan diperiksa secara mendalam di Hanggar Bea dan Cukai Bandara.

Dari hasil pemeriksaan ditemukan 123 unit handphone, yang terdiri dari berbagai merk seperti I phone, Samsung dan Sony, yang disimpan didalam koper milik penumpang tersebut.

Setelah ditemukan barang tersebut, petugas Bea Cukai membawa barang dan penumpang ke Kantor Bea Cukai Batam untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Yuyun

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: