HMSTimes - What Happened Today? Memasuki Musim Penghujan, Kepala Puskesmas Sei Lekop Himbau Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat | HMSTIMES
You are here
Home > HMSHealth > Berita Sehat > Memasuki Musim Penghujan, Kepala Puskesmas Sei Lekop Himbau Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

Memasuki Musim Penghujan, Kepala Puskesmas Sei Lekop Himbau Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

Puskesmas Sei Lekop, Sagulung. Kpta Batam

HMSTimes.com – Batam, Musim hujan bisa dikatakan rawan penyakit, karena berbagai jenis mikroba serta virus lebih mudah berkembang biak di musim hujan, untuk itu kepala Puskesmas Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, dr Erizal yang ditemui diruang kerjanya, Jumat (09/11/2018) menghimabau masyarakat, untuk tetap menjaga pola hidup sehat serta mengkonsumsi gizi seimbang.

“Memasuki musim pancaroba, perlihan musim kemarau ke musim hujan. Dengan memasuki musim hujan seperti saat ini mudah terjangkit berbagai penyakit,” kata Erizal.

Pihaknya menghimbau melalui media sosial ini, masyarakat perlu menjaga pola hidup sehat, serta agar tetap mengkonsumsi asupan gizi yang seimbang agar terhindar dari gangguan kesehatan.

“Alhamdulillah sejauh ini di Puskesmas kita ini (Puskesmas Sei Lekop) belum ada peningkatan jumlah pasien secara signifikan, dan masih normal seperti biasanya, dimana jumlah pasien masih sekitar 100 orang  setiap harinya,” sambung Erizal.

dr.Erizal juga menyebutkan, bahwa banyak jenis penyakit yang mudah berkembang dan menyerang terutama kepada usia balita di saat musim hujan seperti saat ini.

“Saat musim hujan seperti saat ini banyak penyakit sangat mudah berkembang dan menyerang, terutama kepada balita, yaitu seperti penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas) atau infeksi virus umum yang memengaruhi hidung, gangguan tenggorokan, saluran udara, Diare, Demam tifoid ( tipes), Demam berdarah dengue dan Malaria bahkan masih ada beberapa penyakit lainnya,” ujar dr Erizal menjelaskan kepada HMSTimes.com.

(Ls)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: