HMSTimes - What Happened Today? LKMI Beri Penyuluhan Di GKPS Pangkalpinang Tentang Tumor/Kanker | HMSTIMES
You are here
Home > HMSHealth > Berita Sehat > LKMI Beri Penyuluhan Di GKPS Pangkalpinang Tentang Tumor/Kanker

LKMI Beri Penyuluhan Di GKPS Pangkalpinang Tentang Tumor/Kanker

HMSTimes.com, Babel – Sehubungan  dengan meningkatnya  penderita penyakit “KANKER” yang ada di Indonesia berdasarkan data dari berbagai Rumah Sakit  dan Lembaga terkait, dimana menunjukkan bahwa pasien yang datang berobat rata-rata sudah mencapai  stadium lanjut’ ini diakibatkan  oleh minimnya informasi yang di terima oleh masyarakat minggu 28/01/2018″disela jemaat   gereja GKPS pangkalpinang selesai kebaktian minggu,kedatangan tamu dari  Lembaga Kesehatan Masyarakat Indonesia (LKMI)  SK.Menteri Kehakiman  Ri No. C.021.HT.03.01.yang diwakili 2 orangkedatangan mereka ingin memberi penyuluhan sosialisasi guna meningkatkan  kesadaran masyarakat akan bahayanya kanker. atas seijin pimpinan gereja mereka pun dipersilahkan untuk menyampaikannya dan diberi tempat di ruangan suka GKPS.mereka pun meminta waktu sebentar untuk menyampaikan  maksud dan tujuan mereka terutama kepada kaum ibu- ibu.

Adapun materi yang akan di sampaikan  apa itu kanker dan tumor,cara pemicu kanker dan tumor,serta cara hidup hemat menghindari kanker dan tumor.dalam penjelasannya salah satu dari LKMI menjelaskan tumor merupakan situasi dimana sel mengalami perkembangan yang tidak wajar berupa benjolan,menurut sifat nya tumor di bagi 2 diantaranya jinak(tidak berbahaya) tumor ganas (berbahaya) tumor jinak bersifat diam dan tidak melakukan invasi pada sel-sel jaringan hingga organ tubuh sebutnya.

“Sedangkan Kanker,dimana terjadinya pertunbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal cepat dan tidak nya terkendali sel kanker,dek kenker jika tidak di tangani dengan cepat menbela diri dan menyebar luas didalam jaringan tubuh diantaranya”sel kulit, sel hati,sel otak, sel lambung. sama seperti tumor, kanker juga memiliki jenis yang sama yaitu “Karsinoma, sarkoma, lifoma dan Leokimia. nah dari penjelasan ini terkait tumor dan kanker maka kita simpulkan perbedaan antara Tumor dan Kanker.

Dari beberapa hal dalam penjelasanya dari masalah penyebabnya,gejala dancara menanganinya,banyak hal yang di sampaikan setidaknya bisa bermamfaat bagi bapak ibu jemaat GKPS dengan kehadiran LKMI ini.kita lebih menjaga diri kita tetap jaga kesehatan terutama pola makan,setidaknya kita lebih was pada jangan hal-hal yang kecil dianggap sepele.

Harapan kami dengan adanya penyuluhan  dan kewaspadaan awal yang tinggi,kami yakin peningkatan  jumlah penderita kanker dan tumor dapat diturunkan”jelasnya.

jm

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: