HMSTimes - What Happened Today? Dinkes Batam akan Buat Sistem Pelayanan Berbasis Android | HMSTIMES
You are here
Home > HMSHealth > Berita Sehat > Dinkes Batam akan Buat Sistem Pelayanan Berbasis Android

Dinkes Batam akan Buat Sistem Pelayanan Berbasis Android

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi

HMSTimes.com, Batam- Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi menyatakan sedang   berupaya meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan bagi warga Batam.

Didi mengatakan, kepada masyarakat yang optimal khususnya di Puskesmas, yang merupakan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama ( FKTP), yang mana masih banyak kendala yang ditemui masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Seperti, antrian yang cukup panjang dan mengingat banyaknya pasien yang berobat, sehingga waktu tunggunya lebih lama,” kata Didi Jumat (6/7/2018).

Untuk mengatasi hal tersebut pihaknya saat ini tengah melakukan tindakan terobosan dalam mengatasi kendala pelayanan kesehatan tersebut.

Dengan melaksanakan “program  Sistim Informasi Pelayanan dan Pelaporan terpadu di Dinas Kesehatan Kota Batam Secara Online berbasis android” yang mana dalam hal ini juga sejalan dengan tugas akhir saya, paparnya

“Melaksanakan Proyek Perubahan dalam mengikuti Pendidikan Latihan Kepemimpinan (DIKLATPIM) II yang di selenggarakan Oleh Kemenkes RI Jakarta,” ujar dr Didi Kusmarjadi, SpOG.

Sistim Informasi Pelayanan, kata Didi, dan Pelaporan terpadu yang digagas olehnya, ini akan mendukung terwujudnya Peningkatan Pelayanan. Kesehatan kepada masyarakat.

Dan sekaligus merupakan upaya pencapaian Misi 2 RPJMD Kota Batam. “Meningkat, dimana  Aksebilitas Kualitas Layanan kesehatan masyarakat yang terjangkau dan Merata”.

Dengan demikian program ini diharapkan mendapat dukungan luas dari berbagai elemen masyarakat serta para pemangku kepentingan. “Mengingat penggunaan alat komunikasi berbasis android sudah familiar ditengah-tengah masyarakat Kota Batam,” pungkasnya.

(Rega)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: