HMSTimes - What Happened Today? Sidak BPOM Terkait 27 Merek Ikan Kaleng Yang Mengandung Cacing Parasit. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSFood > Sidak BPOM Terkait 27 Merek Ikan Kaleng Yang Mengandung Cacing Parasit.

Sidak BPOM Terkait 27 Merek Ikan Kaleng Yang Mengandung Cacing Parasit.

HMSTimes.com, Batam- Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Barelang bersama Tim Terpadu dari BPOM, Disperindag, dan Satpol PP melakukan sidak/pengecekan ke beberapa Supermarket di daerah Batam Centre, terkait peredaran ikan kaleng yang mengandung cacing parasit, Kamis (29/3/2018)

“Pengecekan ini dilakukan berdasarkan pemeriksaan sebelumnya, dimana sebelumnya ada 3 merek ikan kaleng yang mengandung cacing parasit, dan sekarang ada 27 merek ikan kaleng yang mengandung cacing parasit, dimana 3 merek sudah termasuk yang kemarin,” Ujar Kasatres Narkoba Polresta Barelang, AKP Abdul rahman.

Ia juga mengatakan, pihaknya bersama tim gabungan sengaja melakukan pengecekan rutin ke Swalayan, karena sebagian pemilik toko sudah ada yang mengetahui dan ada juga yang belum mengetahui.

“Ada 27 merek ikan kaleng yang mengandung parasit, kita hanya menyuruh untuk menurunkan barangnya, dan memberikan himbauan supaya 27 merek tersebut tidak diperjual belikan lagi,” Ujarnya.

Ia juga menambahkan, dari BPOM kita akan melakukan secara rutin turun kelapangan dan berkoordinasi dengan distributor untuk dilakukan penarikan barang barang tersebut.

Dari hasil pantauan kita hari ini di swalayan, satu market, gros mart, mm 3 brother, dan top 100 kda batam centre sebagian sudah dilakukan penarikan oleh distributor.

Adapun 27 merek ikan kaleng yang mengandung parasit diantaranya, abc, abt, ayam brand, botan, cip, dongwon, dr.fish, farmerjack, fiesta seafood, gaga, hoki, hosen, io, jojo, king’s fisher, lsc, maya, nago/nagos, naraya, pesca, poh sung, pronas, ranesa, s&w, sempio, tlc, dan tsc.

Editor A.Z

Yuyun

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: