HMSTimes - What Happened Today? Peningkatan Kebutuhan Uang Tunai Di Kepri Jelang Lebaran Tahun Ini Sangat Tinggi | HMSTIMES
You are here
Home > HMSFinance > Finansial > Peningkatan Kebutuhan Uang Tunai Di Kepri Jelang Lebaran Tahun Ini Sangat Tinggi

Peningkatan Kebutuhan Uang Tunai Di Kepri Jelang Lebaran Tahun Ini Sangat Tinggi

HMSTimes.com, Batam- Selama bulan Ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah ini (2017), kebutuhan uang tunai khusus Kepri meningkat dari tahun sebelumnya. Bank Indonesia Kantor perwakilan Kepri, telah mennyiapkan uang tunai sebesar Rp 4 triliun, untuk memenuhi permintaan/penarikan Masyarakat.

Demi kemudahan untuk menghindari antrian atas penarikan uang tunai jelang Idul Fitri ini, Bank Indonesia Kantor perwakilan Kepri menghimbau kepada masyarakat, selain di Bank-Bank, masyarakat bisa mendapatkan uang tunai di Kas keliling, Kas titipan yang telah di buka oleh BI, dibeberapa kota di Kepri, yakni Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Tanjung Balai Karimun, dan Kabupaten  Natuna, Terang Gusti. (9/6/17)

Kebutuhan uang tunai di Kepri mencapai Rp 2,06 Miliar, namun pada Idul Fitri ini BI memperkirakan ada kenaikan naik 47 persen dibanding Idul Fitri sebelumnya yang membutuhkan uang tunai sebesar Rp 1,48 triliun.

Kenaikan permintaan uang tunai tahun ini ada beberapa faktor antara lain :

pertama, Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini bersamaan dengan musim libur sekolah dan pembayaran   tunjangan hari raya.

Kedua, keterlambatan pengesaha APBD, menyebabkan pemerintah berupaya menggesa realisasi APBD Provinsi dan kota/kabupaten yang bertepatan dengan Idul Fitri ini, sehingga menyebabkan meningkatnya permintaan uang tunai.

Ketiga, Pembukaan pengurusan izin peralihan hak secara online oleh BP Kawasan Batambagi pengembang untuk mempercepat proses jual beli rumah, serta mulai terealisasinya proyek pemerintah pusat di wilayah Kepri.

Peningkatan kebutuhan uang tunai tahun ini sangat tinggi di banding Idul Fitri sebelumnya, yang juga mengalami peningkatan.***
A.Zagoto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: