HMSTimes - What Happened Today? Pegadaian Natuna Gelar Seminar Investasi Emas, Dihadiri Ratusan Undangan | HMSTIMES
You are here
Home > HMSFinance > Ekonomi Bisnis > Pegadaian Natuna Gelar Seminar Investasi Emas, Dihadiri Ratusan Undangan

Pegadaian Natuna Gelar Seminar Investasi Emas, Dihadiri Ratusan Undangan

HMSTimes.com,Natuna- Para undangan ratusan orang mengikuti seminar investasi emas di Natuna Hotel, Selasa Siang (8/5/2018). Seminar ini digelar oleh Pegadaian Cabang Kabupaten Natuna dan dihadiri oleh Deputi Area Kepri Bondan Prakoso, Kepala Cabang Pengadaian Natuna Riza dan pembicara Rully Kustandar (Financial Planner).

Seminar ini diadakan sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada masyarakat Natuna yang sangat antusias terhadap investasi emas. Pegadaian yang sudah berdiri sejak 1 April 1901 ini mempunyai slogan “mengatasi masalah tanpa masalah” merobah cara pikir terhadap investasi emas serta meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap salah satu produk pegadaian.

Dalam sambutannya, Deputi Area Kepri, Bondan Prakoso, mengatakan investasi emas merupakan hal yang perlu diperhatikan karena ini menyangkut masa depan.  Selain itu, berinvestasi dengan emas mempunyai tingkat inflasi lebih aman. Bondan berharap, acara seminar ini bermanfaat bagi nasabah yang ada di Kabupaten Natuna.

Sedangkan Kepala Pegadaian Cabang Natuna, Reza, mengatakan keuntungan mengikuti seminar investasi emas ini adalah mendapat tips dan strategi investasi emas, voucher tabungan emas, doorprize, diskon penjualan dan hadiah langsung. “Saya berharap seminar ini bermanfaat buat kita semua.” Jelasnya

Sementara Rully, pembicara dalam seminar ini mengatakan emas sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari dari masyarakat Indonesia. Emas memiliki banyak manfaat dibandingkan dengan barang berharga lainnya. Dari zaman dulu, likuiditas emas sulit dikalahkan. “Kalau mendesak perlu uang, kita punya emas, datang aja ke pegadaian. Emas bisa dijual atau digadaikan, lima belas menit langsung cair uangnya, kalau emasnya asli”, ucapnya yang disambut tawa oleh para undangan.

Rully melanjutkan, manfaat lain investasi emas adalah emas dapat diterima oleh khalayak umum secara universal, gampang dijual diseluruh dunia, nilai relatif stabil dan cenderung naik serta tidak terdampak inflasi (zero inflasi).

Jadi kenapa kita harus investasi emas? Rully mengatakan hal ini dikarenakan nilai emas tetap bisa bertahan, daya beli kita tetap sama dan bisa dijadikan alat ukur. Contohnya, pada waktu zaman Nabi Muhammad, satu koin emas dengan berat sekitar 4,25 gram, dapat ditukar dengan satu ekor kambing. Pada zaman sekarang ini dengan berat emas yang sama masih bisa  digunakan untuk membeli satu ekor kambing.

Untuk itu Rully menghimbau kepada undangan yang hadir, jika memiliki emas, sebaiknya jangan sampai dijual. Hal lain yang perlu diperhatikan¬† dalam investasi emas adalah waktu, kalau emas akan dijual dalam waktu kurang dari satu tahun, maka tidak akan memperoleh manfaatnya. Sebaiknya investasi emas lebih baik untuk jangka waktu tiga sampai lima tahun keatas.” Jangan tunda, investasi emas dilakukan saat kita punya uang, baik itu dibeli tunai maupun cicil.”Tidak perlu menunggu harga emas naik atau turun.” Tutupnya

Lubis

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: